Breaking News:

MotoGP

Moto GP: Ramalan Pundit Soal Kondisi Marc Marquez, Honda Harus Segera Cari Pengganti

Tanpa Marc Marquez, Repsol Honda tampaknya akan kesulitan karena selama ini motornya diproduksi sesuai kebutuhan the baby alien. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
via twitter.com/motogp
Marc Marquez, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP lagi-lagi tanpa Marc Marquez karena mengalami cedera setelah kecelakaan dalam latihan off road. Selain gegar otak ringan, Marquez disebut mengalami penglihatan ganda atau diplopia serta kelumpuhan saraf kanan. 

Tanpa Marc Marquez, Repsol Honda tampaknya akan kesulitan karena selama ini motornya diproduksi sesuai kebutuhan the baby alien. 

Saran agar Honda memproduksi motor yang mudah dikendarai oleh pebalap mana saja pun muncul, sebagai antisipasi bila Marc Marquez tidak segera pulih. 

Tidak hanya itu, Honda disarankan juga mencari pengganti Marc Marquez bila rider andalannya itu tidak pulih lagi seperti dulu.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (HONDA RACING CORPORATION)

Saran itu datang dari mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri. Ia menyarankan Repsol Honda untuk mulai mencari pengganti Marc Marquez.

Marco Melandri menyarankan Repsol Honda untuk menemukan solusi usai Marc Marquez cedera lagi. Ia menyarankan pabrikan asal Jepang itu membuat motor yang lebih ramah untuk semua pembalapnya.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Terancam Absen Lagi Lebih Lama, Masalah Mental Bisa Muncul

"Honda harus menemukan solusi lain untuk membuat motor lebih mudah dikendarai," kata Marco Melandri kepada La Gazzetta dello Sport, dilansir Tribun Jogja dari Motosan via bolasport.

"Selama bertahun-tahun mereka mengembangkan motor ini sesuai kebutuhan Marc Marquez, yang bisa membuatnya melaju begitu cepat." "Kemudian dia cedera dan masalah pun muncul," tuturnya menambahkan.

Marco Melandri juga tidak segan menyarankan Honda untuk mulai membidik target dalam bursa pembalap untuk mencari opsi pengganti Marc Marquez.

"Jika Márquez tidak pulih, tentunya Honda harus memikirkan bursa pembalap," kata Marco Melandri menjelaskan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved