Breaking News:

KONI DIY Targetkan Atlet dan Cabor DIY Bisa Loloskan Lebih Banyak ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) DI Yogyakarta menargetkan pada tahun 2024 atlet DIY yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut dapat lebih

Tribunjogja/Taufiq Syarifudin
Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) DI Yogyakarta menargetkan pada tahun 2024 atlet DIY yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut dapat lebih banyak dari PON XX Papua.

Seperti diketahui, tahun ini cabor yang diikuti oleh kontingen DIY sebanyak 24, antara lain; aeromodelling, gantole, terbang layang, dan terjun payung.

Lalu cabor akuatik yakni subcabor renang artistik, polo air, dan renang perairan terbuka.

Cabor bola voli dengan subcabor bola voli pantai, atletik, binaraga, bermotor, biliar, catur, judo, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, rugby, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, dan wushu. 

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan kepada Tribun Jogja, Kamis (11/11/2021) bahwa tahun 2024 pihaknya memiliki target untuk menambah slot keikut sertaan atlet DIY di PON XXI Aceh-Sumut.

Baca juga: Banjir Genangan di Sadeng Gunungkidul Surut, Warga Masih Mengungsi

"Benar kemarin DIY mengirim sebanyak 24 cabor ke PON XX Papua, karena selain lolos Pra PON, mereka juga masuk kriteria KONI DIY untuk bertarung di PON XX Papua. Maka harapannya untuk PON Aceh-Sumut besok kontingen DIY bisa lebih banyak lagi atlet dan cabor di DIY bisa yang lolos dari kualifikasi PON tentu sesuai dengan kriteria KONI," katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Djoko menjelaskan bakal menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Pra PON lebih cepat, tepatnya pada awal tahun 2022 mendatang.

"Untuk sekarang, kita akan siapkan atlet untuk ikut kualifikasi lebih awal, sekitar di bulan Maret atau April 2022 kita mulai canangkan Puslatda Pra PON. Untuk itu kita berharap hasilnya di PON 2024 bisa lebih bagus dari tahun sebelumnya. Tentu semua pihak dari KONI DIY dan pengda cabor harus segera menyiapkan atletnya berlatih ke PON 2024," bebernya.

Sebagai informasi, kualifikasi PON atau Pra PON akan digelar pada tahun 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Djoko Pekik juga menyebut cabor sepak bola dan basket kali ini akan menjadi salah satu fokus untuk didorong agar dapat ikut serta di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved