Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Gudang Plastik di Juwiring Klaten Terbakar, 3 Mobil Damkar Dikerahkan ke Lokasi

Diduga akibat korsleting listrik, gudang plastik di Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terbakar Kamis (11/11/2021).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Petugas Damkar Klaten saat melakukan pendinginan di gudang plastik yang terbakar di Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Diduga akibat korsleting listrik, gudang plastik di Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terbakar Kamis (11/11/2021).

Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa nahas tersebut, namun gudang plastik itu ludes di amuk si jago merah.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino menjelaskan jika peristiwa kebakaran itu terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Informasi masuk sekitar pukul 06.08 kemudian tim Damkar bergerak ke lokasi untuk memadamkam api," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Baca juga: Kebakaran Melanda Gudang Sembako di Klaten, 6 Mobil Juga Ikut Terbakar

Menurut Sumino, 3 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang memgamuk di gudang plastik tersebut.

"Dugaan sementara penyebabnya karena korsleting listrik. Adapun luas area yang terbakar sekitar 14 x 14 meter persegi," imbuhnya.

Diakui Sumino, pihaknya belum bisa memperkirakan berapa total kerugian yang dialami oleh pemilik gudang plastik itu karena saat ini masih proses pendataan.

Menurut Sumino, selain Damkar Klaten satu unit unit mobil Damkar Sukoharjo juga ikut datang ke lokasi untuk memadamkan api.

"Peristiwa pemadaman dan pendinginan berlangsung dari pukul 06.30 hingga pukul 08.00," jelasnya.

Disinggung terkait adanya korban, Sumino memaparkan jika pada peristiwa itu tidak terdapat korban luka maupun korban jiwa. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved