Breaking News:

Liga Spanyol

Permintaan Presiden Barcelona Soal Target Wajib Blaugrana di Bawah Kepelatihan Xavi Hernandez

Bukan target yang muluk-muluk yang ditekankan untuk Xavi selama melatih Barcelona, Laporta ingin Blaugrana berada di posisi empat besar.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Miguel Ruiz - FC Barcelona
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah menentukan target yang harus dicapai Blaugrana di bawah kepelatihan Xavi Hernandez. Bukan target yang muluk-muluk yang ditekankan untuk Xavi selama melatih Barcelona, Laporta ingin Blaugrana berada di posisi empat besar.

Sebagaiman dilaporkan, Xavi Hernandez telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona. Eks gelandang Barcelona itu dipulangkan dari klub asal Qatar, Al-Sadd, dengan biaya kompensasi sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp82,7 miliar.

Xavi menggantikan pelatih Ronald Koeman. Koeman dipecat Barcelona setelah gagal membawa tim asuhannya bersaing di papan atas.

Kepada Xavi, Laporta tidak memberikan target tinggi, dikutip Tribun Jogja dari Football Espana via bolasport. Laporta hanya meminta mantan gelandang timnas Spanyol itu membawa Barcelona finis empat besar dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Untuk lolos ke empat besar dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions diperlukan untuk terus menjaga gengsi kita," ujar Laporta.

Meski demikian, Laporta berharap Xavi tidak menggunakan target darinya sebagai patokan. Laporta tetap ingin Xavi bersaing di papan atas seperti halnya musim-musim sebelumnya. "Kami tidak hanya harus lolos ke empat besar, kami juga harus bersaing di papan atas," tutur Laporta.

Xavi diperkenalkan kepada publik Barcelona pada Senin (8/11/2021) waktu setempat di Stadion Camp Nou. Kedatangan pelatih berusia 41 tahun itu disambut hangat oleh seluruh pendukung dan pemain Barcelona.

Ia digadang-gadang mampu menjadi solusi untuk mengatasi performa bobrok Barcelona musim ini. Barcelona saat ini tengah terpuruk dalam urutan klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022.

Blaugrana masih terbenam di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan raihan 17 poin dari 12 laga. Padahal, rival abadi mereka, Real Madrid, berada di posisi kedua dengan koleksi 27 poin dari 12 laga. Real Madrid tengah bersaing dengan Real Sociedad dan Sevilla di puncak klasemen.

Barcelona baru saja bisa menggeser Benfica di posisi kedua di Liga Champions. Kini, Barcelona berada di belakang Bayern Muenchen dengan koleksi enam poin dari empat laga.

Sementara Bayern Muenchen sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan raihan 12 poin.

Kedatangan Xavi pada musim ini diharapkan mampu membuat Barcelona bisa berbicara banyak di berbagai kompetisi.

Adapun Xavi akan mendampingi Barcelona untuk kali pertama pada pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022. Dalam laga itu, Barcelona akan menjamu Espanyol dalam laga bertajuk Derby Catalonia di Stadion Camp Nou, Sabtu (20/11/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 03.00 WIB.

(*/)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved