Breaking News:

BPBD Kabupaten Magelang Salurkan Bantuan Logistik Bagi Warga Terdampak Angin Kencang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang salurkan bantuan logistik untuk warga Dusun Geger I dan II, Desa Girirejo

Dok BPBD Kabupaten Magelang
Salah seorang warga Dusun Geger I, Desa Girirejo, Kabupaten Magelang, menerima bantuan logistik, pada Selasa (09/11/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang salurkan bantuan logistik untuk warga Dusun Geger I dan II, Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang yang terkena  musibah angin kencang.

Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Magelang, Gunawan Imam Suroso menuturkan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok untuk membantu korban.

"Kemarin (8/11/2021) ada 3 rumah warga yang rusak akibat angin kencang. Sehingga, bantuan diberikan agar warga yang tertimpa musibah ini, bisa terbantu pasca kejadian  kemarin," ujarnya.

Baca juga: Polisi Amankan Ribuan Butir Obat Berbahaya yang Diedarkan Guru di Sleman Bersama Pacarnya

Sementara itu, pihak memperkirakan  potensi cuaca ekstrem pada hari ini, Selasa (09/11/2021) akan mengalami hujan sedang-lebat yang dapat disertai Petir dan angin Kencang.

Sehingga, masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem) dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

"Untuk tetap waspada dan siaga, terlebih dalam menghadapi potensi La Nina yang dapat terjadi pada periode Oktober 2021 sampai dengan Februari 2022. Peningkatan curah hujan ini berpotensi memicu terjadinya risiko bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor dan angin kencang," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved