Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Penjelasan Dokter Soal Gangguan Penglihatan Marc Marquez & Kelumpuhan Saraf Kanannya

Berita Moto GP: Dokter Sanchez Dalmau menjelaskan diplopia / penglihatan ganda yang dialami Marquez. Ia juga mengungkapkan kelumpuhan saraf kanan.

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
www.boxrepsol.com
Alberto Puig (kiri) dan Marc Marquez. 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez akan kembali absen di MotoGP akhir pekan ini, yaitu seri terakhir MotoGP 2021 yang digelar di Valencia. Marc Marquez dinyatakan mengalami gangguan penglihatan ganda serta kelumpuhan saraf kanan akibat kecelakaan yang telah membuatnya gegar otak ringan baru-baru ini. 

Perkembangan kondisi Marc Marquez pascainsiden dalam latihan off road tersebut diungkapkan oleh dokter mata yang menangani pemulihan the baby Aliens seusai mengalami kecelakaan.

Adalah Dokter Sanchez Dalmau yang telah membeberkan hasil pemeriksaan ulang serta mengevaluasi kondisi dan dampak lanjutan Marquez setelah gegar otak ringan.

Dokter Sanchez Dalmau menjelaskan seputar diplopia atau gangguan penglihatan ganda yang dialami Marquez. Selain itu ia juga telah mengungkapkan kelumpuhan saraf kanan pebalap Repsol Honda tersebut.

Kondisi Marquez itu memastikan ia akan kembali absen di lintasan. Marquez tidak akan mengikuti balapan MotoGP Valencia pada Minggu malam 14 November 2021.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (HONDA RACING CORPORATION)

Baca juga: Moto GP: Komentar Marc Marquez Seusai Diperiksa Dokter Mata & Dinyatakan Mengalami Penglihatan Ganda

Marc Marquez dilaporkan mengalami gangguan penglihatan ganda sebagai dampak kecelakaan tersebut. The Baby Alien terancam absen di MotoGP Valencia karena harus menjalani perawatan dan istirahat beberapa pekan. 

Juara MotoGP enam kali Marc Marquez akan melewatkan uji coba atau tes balapan final musim akhir pekan ini di Valencia dan Jerez, dikutip Tribun Jogja dari laman crash. Ia disebut menderita masalah penglihatan setelah kecelakaan dalam latihan baru-baru ini.

Marc Marquez akan melewatkan tes MotoGP Valencia dan Jerez akhir pekan ini karena menderita masalah penglihatan setelah kecelakaan pelatihan off-road tersebut.

Marquez yang mengalami kecelakaan sepuluh hari lalu, terus mengalami gejala menjelang MotoGP Algarve sebelum akhirnya memilih absen balapan.

Marquez kemudian diperiksa ulang oleh dokter pada Senin lalu yang menyebabkan ditemukannya 'episode baru diplopia' - diplopia adalah akibat dari penglihatan ganda, masalah yang sama yang dihadapi Marquez pada 2011 - sehingga menyebabkan pembalap Spanyol itu absen akhir pekan ini.

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Kabar Buruk bagi Repsol Honda, Marc Marquez Alami Masalah Penglihatan Ganda

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved