Breaking News:

Bareskrim dan Diskominfosan Kota Yogyakarta Gandeng Widya Analytic dalam Pelatihan Data Science

Konsultasi dapat berupa seputar teknologi informasi untuk perusahaan, pemerintah dan akademisi dalam mencapai transformasi digital

Istimewa
Training tentang Data Science, Bisnis Intelijen, dan Digital Forensik oleh Ramadhana Setiyawan di Bareskrim Polri pada 18-22 Oktober 2021 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta mempercayai Widya Analytic untuk mengisi pelatihan dalam bidang pengolahan data.

Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Bareskrim Polri dan Diskominfosan Kota Yogyakarta, sehingga dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan.

Tema pelatihan yang dipilih yaitu “Data Science, Bisnis Intelijen, dan Digital Forensik” yang memang merupakan kebutuhan dari Bareskrim Polri, serta “Big Data Specialist” yang merupakan kebutuhan Diskominfosan Kota Yogyakarta.

Pelatihan Bareskrim Polri diadakan pada Senin, 18 Oktober sampai dengan Jumat, 22 Oktober di Command Centre Pusiknas Polri lt 2 Gedung Bareskrim Polri Jl. Trunojoyo No.3, Jakarta 12110.

Training terkait Mahadata oleh Mardhani Riasetiawan di Diskominfosan Kota Yogyakarta
Training terkait Mahadata oleh Mardhani Riasetiawan di Diskominfosan Kota Yogyakarta (Istimewa)

Ada 10 orang anggota kepolisian dan Pusiknas Polri yang mengikuti pelatihan ini. Sedangkan pelatihan Diskominfosan Kota Yogyakarta diadakan Senin, 8 November sampai dengan Rabu, 9 November 2021 di  Ruang Rapat,lantai 2 Diskominfosan Kota Yogyakarta.

Mengenal Toba LABS

Kerjasama yang dilakukan oleh Bareskrim Polri dan Diskominfosan Kota Yogyakarta dengan Widya Analytic ini termasuk ke dalam produk Toba LABS yaitu salah satu produk Widya Analytic untuk bekerjasama dengan lembaga pemerintah maupun swasta.

Toba LABS dapat memberi pelatihan di bidang teknologi informasi khususnya  Big Data. Metode pelatihan yang dipilih Toba LABS yaitu metode belajar langsung dengan praktik langsung menggunakan tools-tools yang sesuai dan dipandu oleh ekspert dalam bidangnya.

Toba LABS sangat mengusahakan pelatihan yang santai namun fokus sehingga materi yang disampaikan dapat dengan mudah diterima oleh peserta.

Selain pelatihan, Toba LABS juga terbuka untuk konsultasi dan kolaborasi. Konsultasi dapat berupa  seputar teknologi informasi untuk perusahaan, pemerintah dan akademisi dalam mencapai transformasi digital.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved