Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Pulang ke Sleman Hari Ini, Dejan Antonic: Pemain Rindu Keluarga dan Teman

Kepulangan Bagus Nirwanto dan kolega sangat dinanti suporter PSS, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS), setelah cukup lama meninggalkan Sleman.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Kapten tim PSS Sleman, Bagus 'Munyeng' Nirwanto tampak tegang saat memimpin rekan-rekannya jelang memasuki lapangan pada laga menentukan kontra Kalteng Putra di semifinal Liga 2 2018 silam. 

TRIBUNJOGJA.COM- Sempat tertunda beberapa kali, rencana kepulangan PSS Sleman ke Sleman tampaknya bakal terealisasi hari ini, Senin (8/11), seusai tim asuhan Dejan Antonic ini meraih kemenangan 3-2 atas Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/11/2021) malam.

Kepulangan penggawa PSS Sleman ke Sleman bukan saja disambut gembira oleh Slemania, Brigata Curva Sud (BCS) serta seluruh Sleman Fans yang berencana menyambut tim kebanggaannya di perbatasan Jateng- DIY di Prambanan, namun juga disambut antusias oleh pelatih, pemain, serta seluruh official.

"Setelah mendapat tiga poin dari Persikabo dengan pertandingan yang cukup berat, besok (hari ini-red) kita kita balik ke Sleman, saya sangat senang karena anak-anak rindu keluarga dan teman disana, semoga semua bisa lancar dan jalan normal nanti ke depan," kata Dejan Antonic usai laga antara PSS kontra Tira Persikabo, Senin (7/11).

Sebagaimana diketahui, seri kedua Liga 1 2021/2022 berakhir hari ini, dan bakal kembali dilanjutkan pada tanggal 18 November hingga 24 Desember 2021. Praktis para pemain PSS Sleman memiliki cukup waktu untuk berlibur dan kembali mempersiapkan tim.

Juru taktik asal Serbia itu juga mengatakan bakal memanfaatkan waktu libur kompetisi dengan evaluasi tim, demi mempersiapkan seri ketiga lebih matang lagi dari sebelumnya.

"Pasti kita ada evaluasi, dan saat ini ada waktu libur, of course kita ada evaluasi, di mana kita salah di mana kita harus perbaiki. Semoga kita lebih siap dan lebih bagus di seri ketiga nanti," tukasnya.

Sementara itu Dejan menilai para pemain telah bekerja dengan baik selama seri kedua ini. Pelatih yang pernah menangani Persib Bandung ini juga menjelaskan kerap memberi motivasi pada para pemain agar dapat mengatasi tekanan yang saat ini sedang ada di tubuh PSS Sleman.

Dengan begitu harapannya PSS Sleman dapat tampil lebih baik lagi di seri selanjutnya, hingga dapat menyelesaikan setiap pertandingan dengan hasil yang maksimal.

"Saya suka kalau kamu bisa lihat ke kamar ganti sebelum pertandingan, melihat bagaimana saya berbicara pada anak-anak. Karena dari beberapa bulan kemarin kita berada dalam situasi yang berat, bukan hanya saya tapi juga dengan pemain. masalah di luar kita tidak tahu, karena kita cuma bekerja di lapangan, dan semoga semua bisa selesai, semoga bisa bantu PSS ke depan lebih bagus," tandasnya.

Sempat Tertunda
Sebagaimana diketahui, kepulangan PSS Sleman ke Sleman sempat tertunda beberapa kali. Terakhir ialah rencana kepulangan pada Jumat (29/10), padahal saat itu penyambutan Laskar Sembada telah disiapkan di Rumah Dinas Bupati Sleman, bahkan ribuan Sleman Fans telah menanti di Prambanan.

Dilansir dari laman PSS, beberapa pertimbangan teknis bersama manajemen tim serta demi menjaga kebugaran stamina pemain yang akan berlaga lagi pada tanggal 1 November 2021, membuat rencana kepulangan PSS belum dapat direalisasikan pada 29 Oktober lalu.

“Mohon maaf kepada Sleman Fans, kami belum bisa membawa PSS kembali pulang ke Sleman. Karena adanya persiapan teknis jelang pertandingan menghadapi Borneo, Senin (01/11/2021) mendatang. Berikan doa dan dukungan agar kebaikan menyertai semua. Amin,” tutur Andywardhana Putra, Sabtu, (30/10/2021) lalu.

Ya, kepulangan Bagus Nirwanto dan kolega sangat dinanti suporter PSS, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS), setelah cukup lama meninggalkan Sleman untuk bertempur di kompetisi Liga 1 2021/22, di Jakarta dan Solo.

Di samping itu, kepulangan PSS menjadi pelipur rindu bagi Sleman Fans, setelah beberapa waktu terakhir mencuat konflik internal antara suporter dengan manajemen yang berujung perombakan direksi dengan diberhentikannya Marco Gracia Paulo dari Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS). (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved