Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Apakah Ronaldo Salah Gabung Klub Manchester?

Mungkin akan menjadi pertemuan yang kikuk alias tidak nyaman ketika skuad Portugal bergabung untuk kualifikasi Piala Dunia mereka minggu ini.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Oli SCARFF / AFP
Cristiano Ronaldo di Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua minggu setelah kekalahan 5-0 Manchester United di kandang dari Liverpool, MU harus menerima kekalahan 2-0 dari Manchester City di hari Sabtu.

Mungkin akan menjadi pertemuan yang kikuk alias tidak nyaman ketika skuad Timnas Portugal bergabung untuk kualifikasi Piala Dunia mereka minggu ini.

Trio Manchester City Bernardo Silva, Joao Cancelo dan Ruben Dias baru saja mempermalukan dua rekan setim internasional mereka.

"Mereka menunjukkan kepada kami hari ini bahwa kami tidak berada di level yang sama," kata gelandang Manchester United Bruno Fernandes tentang juara bertahan Liga Premier setelah kekalahan derby 2-0 Sabtu yang menyedihkan, dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Sementara itu, rekan senegaranya Cristiano Ronaldo langsung menuju terowongan saat peluit panjang berbunyi dengan mata menatap ke bawah ke kakinya.

Aaron Wan-Bissaka vs Joao Cancelo di Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021.
Aaron Wan-Bissaka vs Joao Cancelo di Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Beberapa saat sebelumnya, dia telah menunjukkan rasa frustrasinya dengan tekel keras terhadap Kevin De Bruyne yang membuat pemain Belgia itu berguling-guling di lapangan dan mungkin bisa mendapatkan kartu merah.

Dua minggu setelah beruntung menghindari kartu merah dalam kekalahan 5-0 United di kandang dari Liverpool, Ronaldo kembali frustrasi dan malu.

Skor setidaknya lebih baik untuk Man United kali ini, tetapi jangan salah, ini adalah kekalahan yang memalukan lagi bagi tuan rumah.

Setelah babak pertama yang sangat dominan dari City, yang memaksa David De Gea melakukan setidaknya empat penyelamatan gemilang, babak kedua berubah menjadi sesi latihan rondo.

Setiap pemain City yang memulai pertandingan di Old Trafford memiliki lebih banyak sentuhan daripada Ronaldo atau pemain United mana pun dalam hal ini.

Dengan lebih dari dua pertiga penguasaan bola, City terus menekan pertahanan tuan rumah, yang menurut catatan memiliki lebih banyak upaya ke gawang De Gea daripada Ederson.

Kemudian petaka MU terjadi ketika Eric Bailly membuka skor dengan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan Joao Cancelo dari sisi kiri lapangan.

Apa yang dipikirkan Ronaldo?

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021.
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Betapa menyakitkannya hal ini bagi Ronaldo. Ingat, baru beberapa bulan lalu Pep Guardiola tertarik untuk memboyongnya ke Etihad Stadium.

Ronaldo lebih memilih menggunakan hatinya daripada kepalanya dengan kembali ke mantan klubnya menjelang akhir bursa transfer musim panas lalu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved