Breaking News:

Bima Perkasa Jogja Gaet DNA Pro Akademi dan Pelatih Baru Asal Amerika Demi Ambisi Juara IBL 2022

Klub basket asal DI Yogyakarta di Indonesian Basketball League (IBL) Bima Perkasa Jogja resmi menggaet sponsor baru utamanya sekaligus mengumumkan

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Manajemen BPJ dan DNA Pro Akademi sesusai menggelar jumpa pers di kawasan Jalan Monjali, Minggu (8/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Klub basket asal DI Yogyakarta di Indonesian Basketball League (IBL) Bima Perkasa Jogja resmi menggaet sponsor baru utamanya sekaligus mengumumkan nama pelatih anyarnya untuk mengarungi kompetisi musim 2022 mendatang di acara launching tim yang digelar di salah satu hotel kawasan Jalan Monjali, Minggu (7/11/2021) malam.

Perusahaan yang menjadi sponsor utama itu ialah perusahaan edukasi di bidang trading saham, DNA Pro Akademi. Sehingga kini secara resmi menambahkan namanya menjadi DNA Bima Perkasa Jogja.

Owner DNA Bima Perkasa Jogja, Edy Wibowo menyatakan dengan kedatangan sponsor dan pelatih anyar di tim basket kebaggaan masyarakat Yogyakarta itu, target meraih juara IBL musim 2022 nanti menurutnya bukan hanya isapan jempol belaka.

"Jelas kita tidak main-main saat ini, target juara untuk musim depan jadi harga mati," ujar Edy.

Baca juga: Pemda DIY Gelontorkan Danais Rp 16,25 Miliar untuk UMKM, Pelaku Wisata dan Anak Yatim

Menurut Edy DNA BPJ sudah bisa dikatakan layak untuk mempunyai ambisi juara tahun depan, pasalnya terhitung sudah tiga kali berturut BPJ masuk babak playoff IBL sejak tahun 2016.

Beberapa penghargaan prestise untuk para pemain juga banyak disematkan kepada pemain Bima Perkasa Jogja, antara lain Rookie of The Year, nominasi Coach of The Year, nominasi Defensive Player of The Year, dan nominasi Foreign Player of The Year.

"Ambisi untuk juara musim depan itu pastinya masuk akal, kita sudah beberapa kali masuk playoff, kemarin terakhir kita masuk juga, apalagi sekarang kita tetap mempertahankan 90 persen pemain lama, otomatis berarti mereka juga yakin dengan tim bisa lebih baik ke depannya," katanya.

Selain itu Edy juga membeberkan jika gelontoran dana dari sponsor satu musim ke depan cukup banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi saat ini DNA Bima Perkasa Jogja memfasilitasi para pemainnya berlatih di lapangan dan gym yang lebih representatif.

“Mungkin teman-teman tahu kita dulu latihan di Klebengan, sekarang di DBL Academy. Fasilitas lebih bagus. Kami sampaikan ke DNA bahwa untuk jadi juara kita butuh standar seperti ini, mereka setuju. Oke kita jalan," jelas pria yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis mata itu.

Sementara nama pelatih yang diboyong ke Kota Pelajar ini ialah, Dean Murray, pelatih asal Amerika Serikat yang sudah malang melintang menangani berbagai klub di Asia Basketball League, dalam jejaknya ia diketahui pernah meraih Coach of The Year di sana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved