Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Ungkapan Sedih Valentino Rossi Jelang Balapan Terakhir

Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya sekaligus menceritakan lika-liku kesulitannya sepanjang MotoGP 2021

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP PHOTO via Kompas.com
Pebalap Yamaha-SRT Valentino Rossi menemui penggemarnya setelah MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021 - Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna di Misano.(AFP/ANDREAS SOLARO) 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi mengaku sedih karena akan segera mengakhiri kariernya di MotoGP. Jelang balapan terakhirnya di MotoGP Valencia, Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya sekaligus menceritakan lika-liku kesulitannya sepanjang MotoGP 2021, musim terakhir sebelum akhirnya ia pensiun.

"Saya baik-baik saja. Saya sangat santai," kata Rossi soal persiapannya menghadapi MotoGP Valencia, dikutip dari situs Motosan.es.

"Sekarang hanya ada satu balapan tersisa sebelum saya akhirnya pensiun. Saya tentu agak sedih. Sebab, hidup saya akan berubah tahun depan," tutur Rossi.

"Musim ini sangat berat untuk saya. Level persaingan antar pebalap sangat tinggi. Namun, saya masih merasa baik," ujar Rossi.

"Ricardo Tomo adalah trek yang sulit. Namun, saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik. Saya akan mencoba fokus dan berharap bisa mendapatkan poin di sana," tutur Rossi menambahkan.

Pengakuan Valentino Rossi tersebut diungkap setelah menyelesaikan balapan MotoGP Algarve Portugal, Minggu (7/11/2021). 

Pada MotoGP Algarve, Rossi yang memulai balapan dari grid keenam hanya berhasil membawa pulang tiga poin dari MotoGP Algarve 2021 setelah finis di urutan ke-13.

Selanjutnya, Rossi menatap balapan terakhir di Valencia. Valentino Rossi dijadwalkan mengikuti balapan MotoGP Valencia 2021 yang akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tomo pada Minggu (14/11/2021).

MotoGP Valencia 2021 merupakan seri penutup Kejuaraan Dunia musim ini sekaligus balapan terakhir Valentino Rossi.

Setelah MotoGP Valencia 2021, Valentino Rossi akan pensiun dan berpisah dengan dunia balap motor yang sudah dia geluti lebih dari 20 tahun.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved