Breaking News:

Bantu Mitra Driver dan UMKM di Indonesia, Gojek Gelontorkan Dana Rp 1 Triliun

Gojek gelontorkan dana Rp 1 Triliun untuk mendukung mitra UMKM dan mitra driver di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Mitra Juara Gojek 2021 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gojek gelontorkan dana Rp 1 Triliun untuk mendukung mitra UMKM dan mitra driver di masa pandemi Covid-19.

CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, dana tersebut adalah cara Gojek mengapresiasi mitra driver dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama 11 tahun ini.

Ia berharap, Gojek bisa memberikan dampak positif dalam memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat, yang tercermin melalui kontribusi ekosistem terhadap pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Buka Peluang Lolos 8 Besar Liga 2, Seto Nurdiyantoro Pilih Fokus ke Pertandingan

“Oleh karena itu, dengan memahami bahwa kondisi pandemi merupakan masa-masa sulit bagi mitra ekosistem kami, dalam dua tahun terakhir kami menjalankan berbagai inisiatif bantuan kepada mitra-mitra kami agar mitra driver bisa tetap memperoleh peluang pendapatan dan mitra UMKM tetap tumbuh usahanya,” jelas Kevin dalam keterangan resmi, Senin (8/11/2021).

Ia mengungkapkan, dukungan berkelanjutan itu juga upaya agar dapat #BangkitBersama.

Khusus bagi mitra UMKM, lanjut Kevin, Gojek memiliki berbagai inisiatif untuk membantu agar bisnis pelaku UMKM di ekosistem Gojek tetap bertahan dan tumbuh.

“Kami secara konsisten memberikan subsidi promo bagi mitra UMKM yang tidak hanya bertujuan mendorong daya beli konsumen, tetapi juga menimbulkan efek bola salju sehingga mitra usaha dan mitra driver tetap bisa mendapatkan order,” bebernya.

Selain program subsidi promo, Gojek membekali mitra UMKM dengan membagikan paket protokol kesehatan (prokes) supaya konsumen tetap merasa aman dan nyaman memesan GoFood.

Gojek turut memfasilitasi akses vaksinasi COVID-19 untuk para mitra UMKM di berbagai daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved