Breaking News:

Angin Kencang Rusak Tiga Rumah di Kabupaten Magelang, Satu Warga Luka Ringan

Guyuran hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak pukul 12.30 WIB, pada Senin (08/11/2021) di wilayah Kabupaten Magelang. Mengakibatkan tiga

Dok BPBD Kabupaten Magelang
Salah satu rumah warga roboh diDusun Geger II, Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang akibat diterjang angin kencang, Senin (08/11/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Guyuran hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak pukul 12.30 WIB, pada Senin (08/11/2021) di wilayah Kabupaten Magelang.

Mengakibatkan tiga rumah di Dusun Geger II, Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang mengalami kerusakan.

Kepala bidang pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupupaten Magelang, Gunawan Imam Suroso menuturkan, sebanyak 2 rumah mengalami kerusakan ringan dan 1 rumah mengalami kerusakan sedang.

Baca juga: Simbil Eatery and Coffee, Memulai Kiprah di Tengah Pandemi Demi Geliatkan Ekonomi 

"Rumah dengan kerusakan ringan milik warga atas nama Edi, disebabkan pohon tumbang yang mengenai teras rumah. Kemudian, kerusakan ringan juga dialami pada rumah milik Margono, mengalami kerusakan pada bagian atapnya saja. Sedangkan rumah milik warga atas nama Danang, bangunannya roboh  mengakibatkan pemilik rumah mengalami luka ringan karena tertimpa material," ujarnya kepada Tribunjogja.com, pada Senin (08/11/2021).

Ia mengatakan, saat ini korban yang mengalami luka ringan sudah dilakukan penanangan dan mengungsi di rumah saudara terdekat.

Sedangkan, kerusakan pada rumah yang lain sudah penanganan dengan memotong pohon yang tumbang.

Baca juga: Polres Klaten Bagikan Sembako Pada Warga Balerante Lereng Merapi

Serta melakukan giat kerja bakti membersihkan reruntuhan dan perbaikan  rumah.

"Untuk warga yang rumahnya roboh terpaksa harus mengungsi terlebih dahulu, untuk luka juga sudah dilalukan penanganan dengan baik. Sedangkan, rumah yang lain sudah dilakukan perbaikan oleh tim reaksi cepat (TRC) setempat,  dibantu oleh warga juga," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved