Breaking News:

MotoGP

Keputusan Bagnaia di Moto GP Algarve Hari Ini, Valentino Rossi Masih Cemaskan Muridnya

Namun keputusan penting yang dibuat Bagnaia untuk balapan MotoGP Algarve hari ini tampak membuat sang guru, Valentino Rossi, merasa cemas. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP taken from c8mediaforum.afp
Fancesco Bagnaia, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Algarve hari ini menjadi kesempatan Francesco Bagnaia dan tim Lenovo Ducati menjadi yang tercepat. Namun keputusan penting yang dibuat Bagnaia dalam balapan MotoGP Algarve hari ini tampak membuat sang guru merasa cemas. 

Murid Valentino Rossi tersebut lagi-lagi berhasil merebut pole position di sesi kualifikasi. 

Starting grid pertama MotoGP Algarve pun menjadi milik Pecco Bagnaia. Tidak hanya Pecco, rekan setimnya dari Lenovo Ducati, Jack Miller, juga berhasil mengamankan posisi kedua. 

Praktis MotoGP hari ini merupakan kesempatan besar bagi Ducati untuk tampil dominan.  Satu-satunya pebalap selain Ducati di row pertama adalah Joan Mir dari Suzuki Ecstar. 

Di row kedua, lagi-lagi pebalap Ducati menguasai, yaitu Jorge Martin dan Johann Zarco dari Pramac Racing yang menempati posisi empat dan lima.

Francesgo Bagnaia dan Jack Miller, MotoGP
Francesgo Bagnaia dan Jack Miller, MotoGP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Baca juga: Daftar Starting Grid Moto GP Algarve Hari Ini: Jadwal & Link Channel TV Trans7

Bagnaia akan start di antara rider Ducati lainnya, ditambah rival dari Suzuki, Joan Mir. Lantas apa yang membuat Valentino Rossi khawatir dengan Bagnaia, Rossi membeberkan soal bagaimana muridnya itu membuat keputusan dalam pemilihan ban.

"Saya sangat-sangat khawatir dengan pilihan bannya, ya karena pada akhir latihan bebas dia menguji degan medium dan dia sangat cepat," kata Rossi dilansir Tribun Jogja dari Crash via bolasport.

"Saya selalu khawatir tentang pilihan bannya. Saya berharap kali ini dia membuat pilihan yang baik karena bagaimanapun dia cepat dengan kedua pilihan ban. Dan saya pikir dia orang yang lebih cepat akhir pekan ini, seperti di Misano," tutur Rossi.

"Jadi saya pikir dia bisa menang. Tetapi, dia perlu membuat pilihan ban yang tepat. Saya akan berbicara dengannya malam ini!"

Valentino Rossi berharap tidak akan ada pengulangan pertaruhan ban depan saat Francesco Bagnaia (Ducati) memulai balapan di posisi pertama pada balapan MotoGP Algarve 2021, Minggu (7/11/2021).

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved