Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Ducati Juara Constructors Championship MotoGP 2021

juara Constructors Championship MotoGP 2021 adalah Ducati. Klasemen MotoGP 2021 setelah GP Algarve

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
instagram @pecco63
Pecco Bagnaia 

TRIBUNJOGJA.COM - Ducati menjadi juara Constructors Championship MotoGP 2021 setelah dua ridernya, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, berhasil finis podium pertama dan ketiga di MotoGP Algarve pada Minggu malam 7 November 2021. 

MotoGP Algarve harus berakhir dengan red flag setelah terjadi insiden pebalap KTM di dua lap terakhir. Namun balapan tidak harus restart karena sudah menempuh jarak tiga perempat dari total yang harus ditempuh. 

Francesco 'Pecco' Bagnaia
Francesco 'Pecco' Bagnaia (Twitter Francesco Bagnaia)

Baca juga: Moto GP Algarve Hari Ini Berakhir Red Flag, Murid Valentino Rossi Jadi Pemenang

Pebalap Ducati, Pecco Bagnaia yang memimpin balapan sejak awal pun dinyatakan sebagai pemenangnya. Adapun Fabio Quartararo yang sudah menyegel gelar juara MotoGP 2021 mengalami crash.

Dengan demikian, perolehan poin di klasemen MotoGP 2021 pun berubah meski tidak mempengaruhi posisi pebalap teratas.

Pada MotoGP Algarve, Bagnaia berhasil menjadi pemenang. Joan Mir berhasil finis posisi kedua dan ketiga diisi jack Miller.

Pemimpin klasemen pebalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengalami crash atau DNF pertamanya di musim 2021. Walaupun begitu, Quartararo tetap berada di puncak klasemen dengan 267 poin.

Sedangkan Pecco berhasil menambah poinnya menjadi 227 poin dan tetap di posisi kedua. Tentunya tambahan poin ini tidak mengubah siapa juara dunia MotoGP 2021.

Klasemen ketiga juga masih diisi Joan Mir yang kini mengumpulkan 195 poin. Posisi klasemen keempat diisi Jack Miller dengan 165 poin.

Finisnya Pecco dan Miller di posisi pertama dan ketiga mebuat Ducati menjadi pemenang Constructors Championship MotoGP 2021.

Posisi kelima klasemen juga diisi pebalap Ducati, yakni Johann Zarco dengan 165 poin. Raihan poin tersebut menjadikan Zarco sebagai 2021 Best Independent Rider atau pebalap independen terbaik.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved