Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Menginjak Tahun ke-3, LOTTE Terus Berikan Kesempatan Pelajar Indonesia Dapatkan Beasiswa Pendidikan

LOTTE Beasiswa Juara merupakan kompetisi pengetahuan berbasis online yang diinisiasi oleh LOTTE untuk siswa-siswi SMA/sederajat di Indonesia.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Menginjak Tahun ke-3, LOTTE Terus Berikan Kesempatan Pelajar Indonesia Dapatkan Beasiswa Pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM – Menginjak tahun ke-3, LOTTE tetap berkomitmen untuk terus mendukung Pendidikan di Indonesia dengan kembali menyelenggarakan program LOTTE Dream Together Beasiswa Juara 2021 Season 3.

LOTTE Beasiswa Juara merupakan kompetisi pengetahuan berbasis online yang diinisiasi oleh LOTTE untuk siswa-siswi SMA/sederajat di Indonesia.

Masih bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, kehadiran LOTTE Beasiswa Juara Season 3 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi Indonesia, khususnya di bidang pendidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya pada LOTTE Group yang telah memberikan perhatian bagi anak indonesia, khususnya mereka yang ada di jenjang sekolah menengah untuk bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi melalui pemberian beasiswa, sehingga mereka dapat meraih mimpi mereka, tentunya sesuai dengan nama program yang dilakukan, Dream Together Beasiswa Juara. Dalam kesempatan ini, kami juga sampaikan bahwa kami terus berupaya untuk mendorong kerjasama yang lebih baik antara Indonesia dan Korea antara lain melalui penempatan atas pendidikan dan kebudayaan di Korea,” ucap Suharti, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek RI dalam video kata sambutannya.

Baca juga: Tips Menyusun CV Berkualitas Agar Lolos dari Para Peraih Beasiswa

Sama seperti tahun sebelumnya, LOTTE Beasiswa Juara Season 3 masih dilaksanakan secara online, namun hal tersebut tidak menurunkan antusiasme para peserta untuk mengikuti kompetisi ini.

Dapat terlihat di tahun 2021, ada sebanyak 25,094 peserta telah berpartisipasi.

“Melihat antusiasme pelajar pada Beasiswa Juara 2020, tahun ini kami memberikan kesempatan lebih luas untuk seluruh siswa/siswi SMA/sederajat untuk dapat berpartisipasi. Lebih dari 25.000 peserta yang berdomisili dari Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat & Jawa Tengah, Jawa Timur & Bali, dan Kalimantan & Sulawesi telah mendaftarkan diri. Jumlah tersebut 4.000 lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Shin Heon Seop, selaku Direktur dari Daehong Communications Indonesia.

Berbagai tahap perlu dilalui oleh setiap peserta dalam mengikuti kompetisi LOTTE Beasiswa Juara Season 3 ini.

Setelah mendaftarkan diri melalui microsite www.lottedreamtogether.com, peserta melewati berbagai macam seleksi.

Pada seleksi pertama, sebanyak 50 peserta dari masing-masing wilayah dipilih berdasarkan nilai skor teratas, kemudian 50 peserta ini melanjutkan ke tahap seleksi online selanjutnya yaitu berkompetisi melalui aplikasi Zoom.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved