INSPIRING BEAUTY

Delfita Tertantang Peran Antagonis

MEMERANKAN sosok dengan karakter antagonis menjadi tantangan tersendiri bagi sosok dara bernama Delfita ini.

Penulis: Yudha Kristiawan | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/BAYU RUSBIANTO
Delfita 

MEMERANKAN sosok dengan karakter antagonis menjadi tantangan tersendiri bagi sosok dara bernama Delfita ini. Meski, diakuinya, sulit ketika harus mengeluarkan karakter lain yang sejatinya memang bukan dirinya.
Delfita sejak 3 tahun belakangan ini meniti karier di dunia seni peran. Baru-baru ini ia dipercaya sebagai salah satu pemeran dalam web series. Selain itu, ia juga diminta menjadi model video klip sebuah band.

Dunia seni peran membuat Delfta jatuh hati. Apalagi ketika ia dipercaya memerankan sosok yang karakternya sangat berbeda dengan dirinya. Selain itu, tantangan yang membuatnya ketagihan adalah saat diminta melakukan akting menangis.

"Memerankan tokoh antagonis itu memang bikin aku tertantang. Dibilang sulit memang sulit, tapi itu jadi satu pengalaman yang membuat aku punya kesempatan mengasah bakatku di bidang seni peran," ungkap Delfita.

Bagi Delfita, mengasah bakat di dunia seni peran memang memerlukan fokus dan konsistensi. Biasanya, Delfita melakukan riset pada peran yang ia akan mainkan.

Ia pun memanfaatkan kecepatan informasi di dunia maya untuk mencari referensi karakter yang ia mainkan. Selain itu, bila memungkinkan ia langsung menemui orang yang memiliki profesi atau karakter yang ia akan perankan.

Dunia seni peran memang bukan mayor pendidikan yang ia tempuh saat kuliah sarjana dan magister. Justru ia mengambil jurusan seni kriya. Namun di luar kehidupan kampus Delfita memang aktif menimba ilmu di dunia teater.

"Aku belajar dari teman yang lebih dulu meniti karier di dunia teater. Selanjutnya aku eksplorasi sendiri. Semua sebenarnya karena aku sendiri sejak kecil memang sudah suka dunia akting, jadi terasa lebih mudah saat menjalaninya," ungkap Delfita.

Sebagai bukti keseriusannya di dunia seni peran, Delfita terus mengasah kemampuan aktingnya demi bisa berperan di film layar lebar. Ia pun tak segan menimba ilmu dari mereka yang lebih berpengalaman.

"Kelak aku pengin tak hanya jadi talent saja, tapi juga menulis cerita filmnya dan memproduseri sendiri film yang aku tulis itu," kata Delfita.

Saat ini, selain menerima tawaran akting, Delfita juga masih menerima tawaran sebagai foto model. Beberapakali ia pun didaulat menjadi model sebuah produk ternama.

"Aku sendiri lebih puas kalau aku jadi talent yang ada dialognya. Rasanya lebih tertantang dan lebih bisa mengeksplorasi bakat," imbuh Delfita. (yud)

Suka Jelajah Alam
KEGIATAN outdoor menjadi hal yang digemari dara kelahiran Sungai Penuh , Jambi 5 Desember 1994 ini. Bagi Delfita, menjelajah alam adalah salah satu cara mendapatkan energi positif kembali.

"Jalan jalan ke alam terbuka jadi healing ku. Rasanya bisa fresh kembali dan tambah semangat," kata Delfita.

Jika ada waktu luang, Delfita juga tak melewatkan kesempatan mendaki gunung. Bagi Delfita, atmosfer di daerah pegunungan benar benar memberinya banyak kesempatan untuk lebih mensyukuri hidup yang selama ini ia sudah nikmati.

Kegiatan Delfita selanjutnya ketika ada waktu luang adalah membaca buku. Ia pun tak memilih buku khusus sebagai bahan bacaan.

"Kalau pas pengin baca novel yang aku suka ya aku baca. Selain itu buku apa saja yang menurutku menarik dan membuat aku tambah pengetahuan," kata Delfita.

Sebagai seniman kriya dan rupa, Delfita juga masih aktif membuat karya kriya dan juga melukis. Untuk lukisan, Delfita lebih tertarik dengan lukisan bergaya abstrak. Sementara untuk karya kriya, ia lebih menyukai kerajinan tangan dari bahan kulit. (yud)

Baca Tribun Jogja edisi Minggu 7 Nove,ber 2021 halaman 03

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved