Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Manajer Repsol Honda Beberkan Kondisi Marc Marquez Setelah Gegar Otak Ringan

Menurut Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, usai kecelakaan yang terjadi, Marquez belum merasakan sakit pada bagian kepalanya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp.com via https://twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Algarve harus tanpa Marc Marquez yang absen karena cedera gegar otak ringan setelah terjatuh saat latihan. Marc Marquez bahkan belum bisa dipastikan bakal kembali di seri MotoGP selanjutnya di Valencia. 

Menurut Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, usai kecelakaan yang terjadi, Marquez belum merasakan sakit pada bagian kepalanya. Namun setelah di rumah, rasa sakit itu muncul dan Marquez mengaku kepalanya seperti sedang berputar-putar.

"Kepala Marquez terbentur saat mengendarai motorcross di pegunungan dekat Cervera," kata Puig, dikutip Tribun Jogja dari Motosan via bolasport.

"Itu adalah benturan kecil. Tapi begitu sampai di rumah, kepalanya terus berputar, seolah-olah dia dalam keadaan yang bingung," sambung Puig.

Manajer asal Spanyol itu melanjutkan dengan belum bisa memastikan apakah Marquez dapat kembali balapan pada seri terakhir yang digelar di Valencia mendatang.

Pemeriksaan lanjutan terhadap pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan dilakukan saat balapan pekan ini dan baru bisa diputuskan lewat rekomendasi yang diberikan satu hari kemudian.

"Dia tidak mengalami masalah pada lengan atau bagian tubuh lainnya," ujar Puig menjelaskan.

"Dia akan menjalani pemeriksaan di Barcelona, setelah balapan pekan ini dia akan mendapatkan tinjauan baru apakah dia bisa kembali ke Valencia."

Dengan absennya Marquez, Honda telah menunjuk pembalap pengganti yang akan menunggangi RC213V pada balapan nanti.

Sosok yang dipilih adalah pembalap penguji, Stefan Bradl, untuk akan menjadi tandem sementara Pol Espargaro di lini depan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved