Breaking News:

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Polres Magelang Gencarkan Operasi Yustisi

Dalam upaya mengantisipasi gelombang tiga kasus Covid-19 saat Nataru, Polres Magelang dan Polsek jajaran menggelar Operasi Yustisi secara massif.

Dok Polres Magelang
Petugas sedang menegur warga yang tidak mematuhi prokes saat berada di luar rumah, Kamis (04/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dalam upaya mengantisipasi gelombang tiga kasus Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Magelang dan Polsek jajaran menggelar Operasi Yustisi secara massif.

Operasi yustisi ini dilaksanakan tiga kali sehari.

Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan gabungan dengan melibatkan jajaran TNI.

Bagi pelanggar, nantinya akan diberi sanksi teguran dan sanksi sosial.

“Jadi sanksinya itu berupa menyanyikan Lagu Nasional sejumlah 3 orang, pengucapan Pancasila sejumlah 4 orang, dan 3 orang diberi sanksi menyebutkan tokoh atau Pahlawan Nasional,” ungkapnya, Kamis (04/11/2021).

Selain itu juga , pihaknya juga akan membagikan 50 masker kepada warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kabupaten Magelang Tembus 50 Persen

“Semua sanksi itu diberikan kepada mereka yang tidak disiplin protokol kesehatan terutama tidak memakai masker saat aktivitas di luar rumah. Ini semua demi tegaknya hukum protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Operasi Yustisi yang digelar bersama Polsek jajaran seluruhnya melibatkan 142 personel. Yaitu 105 anggota Polri dan 35 anggota TNI.

“Baik Polres maupun Polsek jajaran semua berjumlah 65 kegiatan. Dengan hasil 266 teguran lisan dan 194 sanksi sosial. Serta membagikan masker dengan jumlah total 835 buah,” pungkasnya. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved