Breaking News:

Sport

Perbasi Kota Yogyakarta Gelar Kejurkot Basket 4-7 November 2021

Kejuaraan diikuti 8 tim, yakni Utama, Semangat Sinar Surya, Tugu Muda, Spartan, Yuso, Union, Koreri, Got Game Basketball.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Ketua Perbasi Kota Yogyakarta, Anthony Regan (kedua dari kanan) dan Ketua Pelaksana, Leonardo Niko Tirtono (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan perwakilan sponsor dan perwakilan tim seusai sesi jumpa pers. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Yogyakarta akan menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Yogyakarta pada Kamis-Minggu (4-7/11/2021) di GOR Kridosono.

Kejuaraan yang akan diikuti oleh delapan klub basket di Kota Yogyakarta itu merupakan satu di antara program kerja Perbasi yang tertuang di Anggaran Dasar Rumah Tangga untuk melakukan pembinaan dan pencarian bakat pemain basket.

Delapan tim tersebut ialah Utama, Semangat Sinar Surya, Tugu Muda, Spartan, Yuso, Union, Koreri, Got Game Basketball.

Dalam pertandingannya akan dibagi ke lima kategori, yaitu 5x5 senior putra dengan minimal usia 23 tahun, 5x5 U19 putra, 5x5 U19 putri, 3x3 U20 putra, 3x3 U20 putri.

Baca juga: Perbasi DIY Apresiasi Dua Atlet Basket Putri DI Yogyakarta Dipanggil Timnas Indonesia

Menurut Ketua Perbasi Kota Yogyakarta, Anthony Regan kejuaraan ini diselenggarakan dengan misi untuk menggairahkan kembali klub basket yang berada di DIY, khususnya di Kota Yogyakarta.

"Karena pemain kalo latihan terus tanpa ada kompetisi, ini tolak ukurnya tidak ada dan pemain nggak ada target. Nah dengan Kejurkot, pemain jadi tau ini adalah pesta atau kompetisi terbesar antar klub se-Kota Yogja. Jadi kedepannya, klub dapat konsisten dalam membina pemain," tuturnya kepada wartawan, Rabu (3/11/2021) sore di kawasan Gejayan, Kota Yogyakarta.

Selain itu, Anthony mengatakan jika Kejurkot ini juga akan menjadi referensi bagi untuk mencari calon-calon pemain yang akan mewakili Kota Yogyakarta dalam agenda lainnya seperti Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Pekan Olahraga Daerah (Porda).

"Dari hasil event ini nanti kita lihat mana pemain yang bisa diikut sertakan di Kejurda dulu, baru kemudian nanti Porda," katanya.

Kemudian, Ketua Pelaksana Kejurkot Yogyakarta, Leonardo Niko Tirtono mengatakan agenda kejuaraan ini merupakan yang pertama sejak pandemi pada tahun lalu.

Maka dalam pelaksanaannya pihak penyelenggara sudah mempertimbangka dengan melakukan riset dari agenda kejuaraan lain seperti Olimpiade Tokyo dan Pekan Olahraga Papua (PON).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved