Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Marc Marquez Absen Lagi, Gegar Otak Ringan saat Persiapan MotoGP Algarve

Marc Marquez absen di MotoGP Algarve setelah dinyatakan gegar otak ringan akibat terjatuh dalam latihan persiapan Grand Prix Algarve.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
redbull.com
Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 akhir pekan ini tanpa Marc Marquez lagi. The Baby Alien dipastikan absen di MotoGP Algarve setelah dinyatakan mengalami gegar otak ringan akibat terjatuh dalam latihan persiapan Grand Prix Algarve. 

Penyebab kecelakaan yang membuat Marc Marquez gegar otak ringan itu dinyatakan oleh Repsol Honda melalui pernyataan resminya. 

Disebutkan, Marc Marquez absen di MotoGP Portugal yang digelar di Sirkuit nternasional Algarve pada akhir pekan ini. Repsol Honda mengumumkannya melalui media sosial dan situs resmi tim pada Selasa (12/11/2021) malam.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (via twitter.com/motogp)

Repsol Honda mengungkapkan Marc Marquez absen karena mengalami kecelakaan saat sesi latihan pekan lalu. Insiden tersebut membuat Marquez mengalami gegar otak ringan dan membutuhkan waktu untuk beristirahat.

"Marc Marquez terjatuh dan mengalami geger otak ringan setelah jatuh pada Sabtu lalu dalam sesi latihan off-road saat mempersiapkan Grand Prix Algarve," demikian pernyataan Repsol Honda, dikutip Tribun Jogja dari laman kompas.com.

"Setelah beberapa hari beristirahat di rumah dan melihat kondisinya yang masih kurang sehat, hari ini (kemarin) Marquez telah diperiksa oleh dokter untuk mengevaluasi keadaannya."

"Sebagai tindakan pencegahan, Marquez tidak akan mengikuti MotoGP Portugal akhir pekan mendatang."

Akhir pekan ini, Marc Marquez tak bisa melanjutkan momentum usai menjadi juara di MotoGP Emilia Romagna beberapa pekan lalu.

MotoGP 2021 seri ke-16 pekan lalu di Sirkuit Misano itu menjadi milik Marquez yang mengawali balapan dari urutan ketujuh berhasil finis di posisi pertama. Marc Marquez mengungguli rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro, yang menempati podium kedua.

Di podium ketiga ada pebalap rookie Enea Bastianini. Termasuk Motogp Emilia Romagna, Marc Marquez total sudah tiga kali menempati podium pertama di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Dua kemenangan lainnya diraih Marc Marquez di MotoGP Jerman dan Amerika Serikat. Adapun Marquez saat ini berada di posisi keenam klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 142 poin.

(*/ )

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved