Breaking News:

Berita Kesehatan

9 Gejala Gagal Jantung Seperti yang Dialami Artis Hanna Kirana Hingga Meninggal

gejala gagal jantung paling umum berupa nyeri dada mendadak dan nafas berat, serta sakit di bagian dada yang menjalar ke lengan.

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
familydoctor.org
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Artis sinetron 'Suara Hati Istri' Hanna Kirana (24) meninggal dunia pada Selasa (2/11/2021). Adik dari artis Citra Kirana tersebut, meninggal pada pukul 21.00 WIB akibat gagal jantung.

Kekasih Hanna, Ilyas Bachtiar menjelaskan, Hanna sebenarnya sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, namun takdir berkata lain. Ia meninggal di RS PMI Bogor.

Artis pemeran sinetron Suara Hati Istri, Hanna Kirana meninggal dunia pada Selasa (2/11/2021), pukul 21.00 WIB.
Artis pemeran sinetron Suara Hati Istri, Hanna Kirana meninggal dunia pada Selasa (2/11/2021), pukul 21.00 WIB. (instagram.com/hannakirana23)

Gejala Gagal Jantung

Gagal jantung memang menjadi salah satu penyakit yang harus diwaspadai.

Ini ditandai dengan gejala paling umum berupa nyeri dada mendadak dan nafas berat, serta sakit di bagian dada yang menjalar ke lengan.

Tapi ada kemungkinan tanda-tanda peringatan lain mungkin muncul dan nahasnya tidak didasari sebagai gejala serangan jantung.

"Tidak seperti serangan jantung yang sebenarnya, gagal jantung dapat terjadi secara bertahap, dan itulah sebabnya orang sering salah mengira gejalanya, seperti gangguan pencernaan," kata Robert Greenfield, MD, ahli jantung dan direktur medis kardiologi non-invasif rehabilitasi jantung di MemorialCare Heart & Vascular Institute di Orange Coast Medical Center di Fountain Valley, California.

"Tetapi semakin lama Anda tak memperhatikannya, maka semakin banyak kerusakan yang mungkin akan Anda alami seiring berjalannya waktu" tambahnya.

Gagal jantung kadang disebut gagal jantung kongestif, kondisi ini terjadi ketika ada masalah yang terkait dengan bagaimana jantung memompa darah.

Ini bukan berarti jantung Anda tiba-tiba berhenti bekerja.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved