Breaking News:

5 Rekomendasi Wisata Air dengan Pesona Indah, Cocok untuk Camping di Jogja

Danau di Jogja identik dengan keberadaan air yang jernih dan indah pesonya saat dipandang, selain indah dipandang danau di Jogja

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Nglanggeran Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA. COM - Jika kamu sedang bosan berada di Kota Jogja dan ingin mencari tempat wisata alam, ada beberapa alternatif yang bisa dituju.

Satu diantaranya wisata alam yang berkaitan dengan air.

Berikut 5 rekomendasi wisata air dengan pesona indah dan cocok untuk camping di Jogja:

1.     Waduk Sermo

Waduk Sermo
Waduk Sermo (instagram.com/explorejogja/)

Waduk sermo sudah menjadi incaran para pecinta traveler yang berada di Jogja, Luas danau sendiri sekitar 157 hektar, Waduk sermo memiliki air yang sangat jernih dan bersih yang dikelilingi dengan lahan dan perbukitan hijau sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati indahnya alam disana.

Tidak lengkap rasanya jika Kamu hanya sebentar saja singgah ini juga cocok tempat camping, Waduk sermo memiliki daya Tarik tersendiri karena pengunjung juga bisa menyewa perahu boat dan berkeliling danau selain itu, buat kalian yang suka memancing disini juga disediakan tempat mancing sehingga suasana yang tercipta disini sangatlah indah.

Lokasi waduk sermo di desa Hargowilis, kecamatannya masuk di Kokap, Kulon Progo. Yogyakarta . Jaraknya dari pusat kota sekitar 40 km.

2.     Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten
Embung Batara Sriten (blog.misteraladin.com)

Menikmati indahnya alam dengan pesona yang berbeda dari ketinggian dari permukaan laut ditambah menikmati indahnya malam dengan lebih lama bersama teman-teman.

Embung Batara Sriten tempat wisata danau buatan yang dibuat menarik  di Yogyakarta, danau ini  merupakan tempat wisata di Perbukitan Baturagung Utara, Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo dari Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul yang cukup terkenal, tidak perlu membuang waktu untuk mencari tempat bersama teman-teman untuk menikmati keindahan alam secara lebih mendalam.  

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved