Breaking News:

Disdikbud Kabupaten Magelang Harap Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun Dapat Sukseskan PTM

Pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. 

Shutterstock/rafapress
Ilustrasi vaksin Sinovac. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. 

Artinya, kini siswa Sekolah Dasar (SD) sudah bisa untuk mengikuti vaksinasi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin Mujahidin menyambut baik akan perihal perizinan suntikan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun.

Baca juga: PLN Hadirkan Layanan Premium untuk Dukung Peningkatan Layanan Publik

"Tentu, kabar ini menggembirakan untuk dunia pendidikan. Karena, adanya perizinan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun atau bisa dikategorikan anak yang bersekolah di jenjang Sekolah Dasar (SD). Dapat memantapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM)," ujarnya pada Tribunjogja.com, pada Selasa (02/10/2021).

Menurutnya, vaksinasi bagi anak perlu dilakukan, tak dipungkiri  interaksi dan kontak dapat terjadi selama pembelajaran di sekolah, baik dengan guru maupun teman sekelas.

Sehingga, ketika anak-anak sudah mendapatkan vaksin akan menciptakan daya imunitas yang lebih sehat.

"Meskipun sudah dilakukan pengaturan jarak dan pembatasan selama PTM. Tetapi, peluang terjadinya kontak itu juga cukup besar. Maka dari itu, vaksin bisa menjaga  imunitas bagi anak-anak namun tetap harus mengutamakan keamanan," ujarnya.

Baca juga: Kuliner Nostalgia, Manisnya Gulali Jadul di Pasar Beringharjo

Sementara itu, untuk pelaksanaan PTM di Kabupaten Magelang dinilai berjalan lancar. Bahkan, perluasan sekolah yang melaksanakan PTM terus dilakukan.

Hingga, kini sudah ada 262 sekolah yang melaksanakan PTM dengan rincian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 66 sekolah, Sekolah Dasar (235), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 61 sekolah.

"Pelaksanaan PTM berjalan lancar, tidak ada laporan penularan selama pembelajaran. Harapannya semua sekolah bisa dengan segera menggelar PTM agar anak-anak bisa belajar dengan normal kembali," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved