Breaking News:

Kasus Ambulans yang Terhalang Mobil Plat Merah di Klaten Berakhir Damai, Kedua Sopir Berpelukan

Kasus mobil ambulans yang lajunya terhalang oleh mobil berplat merah di Jalan Pemuda, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berakhir damai.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Sopir ambulans dan sopir mobil plat merah dihadirkan di Mapolres Klaten, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kasus mobil ambulans yang lajunya terhalang oleh mobil berplat merah di Jalan Pemuda, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berakhir damai.

Sang sopir ambulans berinisial RK (21) serta YS (35) pengemudi mobil berpelat merah itu menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.

Kedua belah pihak pun saling berjabat tangan dan berpelukan di Mapolres Klaten saat digelarnya konferensi pers, Senin (1/11/2021).

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Guntur Sulatiasto, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil klarifikasi kepada kedua belah pihak, ditemukan fakta bahwa dalam kejadian tersebut tidak terdapat peristiwa penghadangan sebagaimana opini yang beredar di masyarakat.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian Sebut Pandemi Covid-19 di DIY Terkendali, Vaksinasi Tertinggi di Indonesia

Yang terjadi sesungguhnya adalah kedua mobil terjebak dan saling berhadapan karena situasi lalu lintas.

"Peristiwa ini murni karena kesalahpahaman saja antara pengemudi ambulans dan mobil berplat merah. Tidak ada unsur kesengajaan," ujarnya saat konferensi pers.

Menurut Guntur, kedua mobil yang viral itu terjebak di lajur kanan karena memang posisi mobil berplat merah tidak ada kesempatan untuk menepi.

Kasat lantas menjelaskan bahwa Kejadian viral dimulai ketika mobil ambulans yang berjalan dari arah Solo bermaksud meminta prioritas dengan masuk ke lajur kanan mengambil lajur mobil berplat merah yang datang dari arah Yogyakarta.

"Beberapa mobil yang ada di depan mobil berplat merah sempat bisa bergerak ke kiri, namun untuk mobil pelat merah itu belum sempat bisa ikut ke kiri karena jaraknya terlalu dekat dengan posisi ambulans," terangnya.

Setelah kendaraan yang ada di belakang mobil plat merah ke kiri dan bisa berjalan lurus ke arah Klaten Kota, baru mobil plat merah berusaha berjalan mundur dan memberi jalan ke ambulans.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved