Breaking News:

Dr Aqua Lakukan Sharing dan Komunikasi kepada 1.200 Nakes di RSUD

Ia memberikan amanah kepada Dr Aqua untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada sekitar 1.200 orang jajarannya

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohamad Soewandhie drg Febria Rachmanita dan Dr Aqua Dwipayana 

TRIBUNJOGJA.COM, SURABAYA - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohamad Soewandhie Surabaya drg Febria Rachmanita yang akrab disapa Feny tak bisa menutupi kekagetannya karena Pakar Komunikasi dan Motivator  Nasional Dr Aqua Dwipayana menegaskan untuk menggratiskan seluruh acara Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan semua jajarannya termasuk para tenaga kesehatan (nakes).

Sebelumnya, ia memberikan amanah kepada Dr Aqua untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada sekitar 1.200 orang jajarannya yang bekerja di rumah sakit kebanggaan warga Surabaya itu. Pelaksanaannya selama lima hari, Senin sampai Jumat (1-5/11/2021) mendatang dengan total sebanyak 20 sesi.

Sejak sekitar sebulan lalu Feny telah menugaskan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Humas, dan Hukum RSUD dr Mohamad Soewandhie Marhaeni Yuniati untuk mempersiapkan acara tersebut dan mengkoordinasikannya dengan Dr Aqua sebagai pembicara tunggal Sharing Komunikasi dan Motivasi itu.

Yuni, panggilan akrab Marhaeni Yuniati sejak itu intens berkomunikasi dengan Dr Aqua, termasuk saat anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu sedang berada di Papua untuk mendampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menghadiri acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Demi efektivitas dan optimalisasi sharing komunikasi dan motivasi serta tidak mengganggu pelayanan, disepakati pelaksanaanya dilakukan empat sesi setiap hari. Diawali pagi hari sesi 1  pukul 07.30-09.30. Dilanjutkan sesi 2 (09.30 – 11.30), sesi 3 (12.00 – 14.00), dan sesi 4 (14.00 – 16.00). Dengan jumlah peserta rata-rata 60 orang per sesi, maka akan ada 20 sesi dalam lima hari.

Bahkan, Dr Aqua menegaskan tidak mau dibayar alias gratis menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Itiu sebagai bentuk apresiasi dirinya kepada perjuangan nakes di masa pandemi Covid-19 ini.

Dr Aqua rencananya Senin pagi (1/11/2021) pukul 04.00 naik pesawat Lion Air dari Jakarta ke Surabaya. Sengaja berangkatnya pakai pesawat yang paling pagi agar Sharing Komunikasi dan Motivasinya bisa dimulai tepat waktu.

Dr Aqua dan Feny sudah merencanakan acara Sharing Komunikasi dan Motivasi itu sejak Agustus 2021 lalu. Karena jadwal motivator ulung itu sangat padat sehingga baru terealisasi awal November 2021 ini.

Saat ketemu Feny di kantornya di Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mereka mendiskusikan tentang rencana Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut. Dr Aqua menyarankan agar semua pegawai tanpa terkecuali hadir pada acara itu. Tidak hanya perwakilan saja.

Dengan begitu semua pegawai dapat meningkatkan kemampuan komunikasi mereka. Juga tercerahkan setelah selama pandemi Covid-19 lebih dari 1,5 tahun mereka disibukkan dengan melayani para pasien yang terkena berbagai macam penyakit terutama Covid-19.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved