La Liga

BURSA Transfer: Demi Matthijs de Ligt, Real Madrid Tawari Juventus 3 Pemain, Termasuk Hazard?

Ketiga pemain Los Blancos yang akan menjadi bahan tukar tambah untuk mantan bek Ajax itu adalah Marco Asensio, Eden Hazard dan Luka Jovic.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Marco BERTORELLO / AFP
Davide Frattesi vs Matthijs De Ligt di Liga Italia Serie A antara Juventus vs Sassuolo pada 27 Oktober 2021 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Real Madrid dilaporkan bersedia mengorbankan dua dari tiga pemain mereka untuk merekrut bek Juventus Matthijs de Ligt.

Ketiga pemain Los Blancos yang akan menjadi bahan tukar tambah untuk mantan bek Ajax itu adalah Marco Asensio, Eden Hazard dan Luka Jovic.

Menurut Calciomercato.it via The Hard Tackle, Real Madrid sangat tertarik untuk mengamankan jasa bek timnas Belanda itu dan akan melakukan segalanya untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

De Ligt muncul sebagai pemain muda di AFC Ajax dan segera menjadi salah satu bek muda paling didambakan di Eropa setelah memimpin raksasa Belanda itu ke semifinal Liga Champions UEFA pada 2018/19.

Musim panas berikutnya, Juventus mengeluarkan banyak uang untuk mengontrak bek tengah itu, tetapi waktunya di Italia tidak berjalan mulus.

Bek Juventus asal Belanda, Matthijs De Ligt (kiri) dan gelandang asal Brazil Cagliari, Joao Pedro, mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 21 November 2020 di stadion Juventus di Turin.
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs De Ligt (kiri) dan gelandang asal Brazil Cagliari, Joao Pedro, mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 21 November 2020 di stadion Juventus di Turin. (MIGUEL MEDINA / AFPMIGUEL MEDINA / AFP)

De Ligt tidak mampu membuktikan dirinya sebagai starter reguler di Allianz Stadium, setelah berbagi waktu bermain dengan bek senior Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Akibatnya, pemain internasional Belanda itu semakin frustrasi di Turin dan sedang mencari pindah di akhir musim.

Real Madrid juga sangat tertarik untuk mengamankan penandatanganan pemain berusia 22 tahun itu tahun depan.

Musim panas lalu, Merengues kehilangan dua bek paling berpengalaman ketika Sergio Ramos dan Raphael Varane masing-masing meninggalkan Santiago Bernabeu ke Paris Saint-Germain dan Manchester United.

David Alaba didatangkan dengan status bebas transfer dari Bayern Munich, dan pemain Austria itu telah beradaptasi dengan baik di klub ibu kota Spanyol itu.

Eder Militao juga telah melakukannya dengan baik selama setahun terakhir, tetapi Nacho Fernandez tidak semakin muda, sementara manajer Carlo Ancelotti tidak menyukai Jesus Vallejo.

Akibatnya, bek tengah lain sangat diperlukan untuk Los Blancos musim panas mendatang.

De Ligt, mengingat usianya dan silsilahnya yang terbukti di level tertinggi, akan menjadi pilihan yang sangat baik bagi Real Madrid.

Namun, mengingat dia memiliki klausul pelepasan besar-besaran senilai €150 juta, mereka berharap untuk mengurangi biaya transfernya dengan menawarkan dua pemain sebagai gantinya.

Menurut laporan, Eden Hazard, Marco Asensio dan Luka Jovic adalah opsi yang akan diberikan Real Madrid kepada Juventus dan membiarkan mereka memilih dua di antara ketiganya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved