Breaking News:

Atlet Asal Sleman Peraih Medali di PON XX Papua 2021 Diganjar Bonus dari Pemkab

Sejumlah atlet Sleman yang memperkuat DI Yogyakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kemarin mendapat bonus dalam bentuk uang

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Atlet catur DIY, M Kahfi (kanan) mendapat bonus secara simbolis dari Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (kiri). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sejumlah atlet Sleman yang memperkuat DI Yogyakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kemarin mendapat bonus dalam bentuk uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Sleman melalui KONI Sleman, Sabtu (30/10/2021).

Atlet yang mendapat bonus tersebut khususnya bagi peraih medali emas, perak dan perunggu. Total atlet Sleman yang mendapat medali sebanyak 13 orang, rinciannya lima medali emas, tiga medali perang dan lima medali perunggu.

Total uang tunai bagi peraih medali emas sebesar Rp 5 juta, kemudian peraih medali perak Rp 3 juta, dan yang meraih medali perunggu sebesar Rp 2 juta.

Dalam ajang tersebut Kabupaten Sleman menjadi penyumbang atlet yang mampu menorehkan medali emas terbanyak bagi DI Yogyakarta, dengan torehan total delapan medali emas.

Baca juga: DPRD DIY Sebut Syarat PCR dan Rapid Antigen Berbanding Terbalik dengan Program Pemulihan Ekonomi

Ketua Umum KONI Sleman, Joko Hastaryo menyebut bahwa atlet Sleman dapat memecahkan rekor di ajang kali ini, terlebih dua medali emas disumbangkan oleh satu orang.

"M Kahfi itu sudah menyumbang dua medali emas, ditambah lagi dengan satu medali perungg. Untuk yang lainnya ada Gebby Adi Wibawa dari cabor billiard, lalu Hans Christian yang sekarang lagi ikut Kejurnas di Jakarta, kemudian tim terjun payung, semuanya bisa mendapat medali emas di Papua," katanya.

Joko melanjutkan dengan torehan prestasi ini harapannya dapat menjadi motivasi bagi atlet yang lain, terlebih dalam waktu dekat dapat menularkan semangat bagi atlet Sleman yang akan bertanding di Porda 2022 mendatang.

“Kami tentu berharap ini menambah semangat para atlet agar bisa lebih berprestasi ke depan. Apalagi ke depan Sleman menjadi tuan rumah Porda, sehingga harapannya bisa mempertahankan juara umum,” tandas dia.

Adapun atlet billiard nomor snooker, Gebby Adi Wibawa mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab Sleman yang telah memberikan apresiasi dan memberi perhatian kepada seluruh atlet yang meraih medali di PON XX Papua.

Baca juga: Resmi Dilantik, PUAN DIY Didorong Kawal Pemenangan PAN di Pemilu 2024

“Kami terimakasih dan berharap prestasi bisa ditingkatkan ke depan. Kami atlet berharap lebih diperhatikan kesejahteraan dan diberikan kesempatan kerja di Pemkab Sleman supaya lebih semangat dalam mengharumkan Kabupaten Sleman melalui olahraga,” tandas dia.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo merasa bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh atlet asal Sleman.

“Apresiasi ini harapannya bisa menambah semangat untuk terus berprestasi ke depan. Di PON saja bisa menang, masa di Porda kalah. Nah, harapannya ini bisa menyemangati perjuangan ke depan,” ungkap Kustini. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved