Kronologi Mobil Pelat Merah di Klaten Halangi Ambulans Bawa Pasien Korban Kecelakaan

Pengendara yang menghalangi laju mobil ambulans yang tengah membawa pasien korban kecelakaan tersebut diketahui berpelat merah milik Pemkab Klaten.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Tangkapan layar video viral mobil dinas pelat merah diduga mengadang ambulans pembawa korban kecelakaan lalu lintas di Klaten, Jawa Tengah. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Aksi pengendara mobil yang menghalangi laju mobil ambulans kembali terjadi.

Kali ini aksi penghalangan mobil ambulans tersebut terjadi di Klaten, Jawa Tengah.

Pengendara yang menghalangi laju mobil ambulans yang tengah membawa pasien korban kecelakaan tersebut diketahui berpelat merah atau kendaraan diduga milik Pemkab Klaten.

Video mobil dinas yang diduga menghalangi mobil ambulans itupun viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @kabar_klaten.

Video itu dibagikan oleh akun Instagram @kabar_klaten pada Jumat (29/10/2021).

"Lokasi tepat di depan kantor DPRD Kab. #Klaten," demikian sepenggal keterangan pada video viral yang bersumber dari akun @upenzt___ tersebut.

Dalam video tersebut terlihat ambulans mengambil lajur kanan melawan arus karena lajur kiri macet. Ambulans terdengar membunyikan sirine tenang.

Dari arah berlawanan, ada mobil dinas berpelat merah AD 9502 OL diduga enggan menepi sementara mobil lain terlihat menepi lewat jalur lambat.

Sopir ambulans yang tampak mengenakan kaus abu-abu turun dari kendaraannya.

Baca juga: Dari Tabungan Hasil Panen, Mbah Tuginem Berikan Bantuan Mobil Ambulans untuk Penanganan Covid-19

Setelah sopir ambulans turun, mobil pelat merah tadi akhirnya menepi.

Terlihat sopir berkata pada pengemudi mobil plat merah tetapi tidak ditanggapi dan kaca tetap ditutup sambil berlalu.

Hingga Sabtu (30/10/2021) siang, video tersebut telah dilihat lebih dari 64.000 kali dengan ratusan komentar yang dituliskan warganet.

Dihubungi terpisah, Yuvens, pemilik akun @upenzt___ yang merekam video tersebut mengatakan bahwa kejadian itu terjadi di depan DPRD Kabupaten Klaten pada Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Yuvens ikut di dalam ambulans tersebut untuk mengantarkan anggota keluarganya ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved