PSS Sleman

PSS SLEMAN: Ini Alasan Tertundanya Kepulangan Super Elja

Manajemen PSS tidak bisa memberikan izin kembali ke Sleman karena ada program teknis yang harus dijalankan. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSS Sleman
Juninho, Arsyad Yusgiantoro, dan Asyraq Gufron merayakan kemenangan PSS atas Barito Putera di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM- Rencana penggawa PSS Sleman pulang ke Sleman, Jumat (29/10/2021), batal terlaksana.

Padahal, kepulangan Bagus Nirwanto dan kolega sangat dinanti suporter PSS, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS), setelah cukup lama meninggalkan Sleman untuk bertempur di kompetisi Liga 1 2021/22, di Jakarta dan Solo.

Di samping itu, kepulangan PSS menjadi pelipur rindu bagi Sleman Fans, setelah beberapa waktu terakhir mencuat konflik internal antara suporter dengan manajemen yang berujung perombakan direksi dengan diberhentikannya Marco Gracia Paulo dari Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS).

Dilansir Tribun Jogja dari akun twitter BCS, manajemen PSS tidak bisa memberikan izin kembali ke Sleman karena ada program teknis yang harus dijalankan. 

"Kita akan agendakan kembali kepulangan PSS Sleman di waktu yang akan disepakati kemudian hari. Mari angkat semangat para penggawa. Mereka membutuhkan itu sekarang. Doakan semua segera membaik," cuit akun twitter BCS.

Sebelumnya dijelaskan, direksi PT PSS memang telah menyepakati akan memulangkan tim PSS ke Sleman pada hari ini (29/10).

"Beberapa teman-teman BCS sedari subuh hari ini telah mencoba mendatangi hotel pemain di Solo, guna melakukan koordinasi dan memastikan kepulangan tim," jelas akun twitter BCS merangkum kronologi tertundanya kepulangan PSS ke Sleman.

"Namun kemudian, manajemen melarang tim untuk pulang ke Sleman. Padahal mayoritas pemain sudah bersedia untuk pulang," 

"Kemudian pada siang hari, Direksi PT PSS tiba di Solo dan kemudian memanggil manajemen untuk dapat bertemu dengan teman-teman BCS. Manajemen tetap bersikukuh untuk tidak memulangkan PSS ke Sleman hari ini," 

"Bagi teman-teman yang masih berada di area Prambanan bisa untuk balik kanan terlebih dahulu sembari menunggu kabar teman-teman di Solo. Namun bagi yang masih ingin menunggu, mari kita jaga kondusifitas bersama. Jaga Sleman, Jaga PSS!," tambahnya.

Ribuan suporter PSS berbondong-bondong menuju perbatasan Prambanan, Jalan Solo, Prambanan, Jumat (29/10), guna menyambut kedatangan kembali PSS Sleman yang direncanakan bertolak dari Solo, pukul 09.00 WIB.

Rencananya, rombongan pemain yang diiringi suporter akan langsung disambut Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Rumah Dinas Sleman.

Direktur Utama PT PSS yang baru, Andy Wardhana sebelumnya memang memberikan informasi bahwa tim berjuluk Super Elang Jawa diagendakan bertemu dengan suporter kemudian dilanjutkan dengan makan bersama sekaligus salat Jumat bersama di Rumah Dinas Sleman.

"Nanti kita menuju rumah dinas bupati, sepanjang perjalanan akan dikawal teman-teman suporter. Di sana akan ramah tamah lanjut salat Jumat dengan beberapa perwakilan suporter dan ada makan bersama, setelah itu balik lagi ke Solo. Sore harus latihan lagi," kata Andy Wardhana, Kamis (28/10/2021) malam.

Benar saja, pada Jumat (29/10) siang, persiapan penyambutan pemain telah dilakukan di Rumah Dinas Sleman.

Meja dan kursi sudah disetting untuk agenda makan bersama pihak Bupati Sleman dengan pemain dan manajemen PSS Sleman.

Makanan untuk disantap juga sudah terhidang di meja prasmanan. Botol minum dan beberapa buah-buahan juga sudah disiapkan di masing-masing meja.

Sementara petugas catering yang menyiapkan makan prasmanan tampak hanya berbicara santai satu sama lain, karena keperluan makan sudah disiapkan sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Kemudian petugas keamanan dari pihak Kepolisian dan Satpol PP juga tampak berjaga untuk ikut mengawal kedatangan PSS Sleman di Rumah Dinas. 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved