Breaking News:

Kontingen Peparnas DIY Mulai Lakukan Karantina Sebelum Berangkat ke Papua 2 November Besok

Kontingen atlet paralimpik DI Yogyakarta mulai memasuki karantina sebagai ancang-ancang mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 di Papua

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen atlet paralimpik DI Yogyakarta mulai memasuki karantina sebagai ancang-ancang mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 di Papua.

Karantina yang dilakukan di Hotel UNY itu bakal dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 28 Oktober sampai tanggal keberangkatan kontingen tanggal 2 November 2021 mendatang.

Ketua NPC DIY, Hariyanto menyebut proses karantina ini wajib dilakukan untuk para atlet, pelatih, dan pendukung.

Baca juga: Bupati Sleman Berharap Pilur Sehat dan Bebas Politik Uang

“Kalau official secara keseluruhan belum, karantina selama lima hari saja, karantinanya di hotel UNY. Karena ada fasilitas olahraga, jadi kalau mau aktivitas olahraga ringan masih bisa,” tuturnya.

Selama menjalani karantina, Hariyanto meminta para atlet dan pelatih untuk tidak melakukan kegiatan diluar aktivitas olahraga ringan yang sudah dikondisikan untuk latihan.

Mereka juga diminta untuk menyiapkan segala kebutuhan yang akan dibawa ke Papua.

Pasalnya mereka tidak akan kembali ke rumah lebih dulu dan langsung bertolak ke Papua pada 2 November.

“Protokol kesehatan juga ya, mau karantina atau tidak itu tetap wajib dilakukan untuk menjaga agar tidak terpapar Covid-19,” katanya.

Baca juga: Muncul Fenomena La Nina di Akhir Oktober, Waspada Potensi Cuaca Ekstrem di DI Yogyakarta 

Seperti diketahui, Peparnas Papua sesuai jadwal akan berhelat pada 2-15 November mendatang.

Dalam kontingen DIY tahun akan memberangkatkan total 87 atlet yang akan turun di delapan cabang olahraga, yakni tenis kursi roda, panahan, catur, angkat berat, dan bochia.

Tahun ini DIY akan memberi target bisa memperoleh 15 medali emas di ajang empat tahunan itu, mempertahankan perolehan mereka di Jawa Barat lalu. (tsf) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved