Breaking News:

6 Kesalahan yang Dilakukan Setelah Makan, Bisa Menggangu Kesehatan

Makan memang menjadi kebutuhan pokok kita tapi, kalau makan yang terlalu banyak dan melebihi porsi juga tidak baik loh buat kesehatan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
dok.istimewa
Ilustrasi : makan 

TRIBUNJOGJA.COM - Kalau bicara soal makan sudah pasti menjadi kegemaran kita semua apalagi saat perut sudah tidak bisa diajak untuk kompromi lama-lama.

Makan memang menjadi kebutuhan pokok kita tapi, kalau makan yang terlalu banyak dan melebihi porsi juga tidak baik loh buat kesehatan.

Apalagi kalau setelah makan kita langsung melakukan beberapa kesalahan yang dianggap sepeleh dan sudah biasa kita lakukan namun, bisa menggangu kesehatan kita.

Kesehatan kita sangat penting ya, memang banyak kesalahan yang kita lakukan sangat sepelah dan kita anggap biasa namun, itu akan berakibat bagi kesehatan kita seiring berjalannya waktu.

Berikut 6 kesalahan yang dilakukan setelah makan dapat menggangu kesehatan :

1. Tidur

Tidur yang cukup
Tidur yang cukup (https://www.google.com/url?sa=i&url=https://jakarta.tribunnews.com/2020/08/05/jarang-disadari-berikut-14-penyebab-badan-pegal-pegal-saat-bangun-tidur&psig=AOvVaw3xVWp4ehw_UJA-6ZVhnYCB&ust=1609267274163000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCKCwzvS)

Kalau selesai makan siang mata kita sudah tidak bisa dikondisikan lagi, perut yang sudah terisi penuh akan memberikan kenyamanan dan ini secara langsung akan membuat kita ingin beristirahat dan tidur.

Sebenarnya kesalahan paling utama yang kita lakukan setelah makan adalah tidur ,kebiasaan ini akan  mengganggu pencernaan dan membuat perut menjadi kembung karena makanan tidak dicerna dengan sempurna, dengan begitu saat kita bangun kita akan merasa seperti kemasukan angin dan menimbulkan kerusakan pada organ pencernaan seperti infeksi pada lambung dan usus, jika terus dilakukan dalam jangka panjang.

Untuk itu berilah jeda waktu untuk setelah makan, usahakan setelah makan jangan langsung tidur duduk sebentar agar pencernaan menjadi lancar dan lebih baik dicerna.

2. Mandi       

Mandi air dingin di pagi hari pacu energi
Mandi air dingin di pagi hari pacu energi (Media Indonesia)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved