Breaking News:

2 Rekomendasi Kuliner Papeda di Jogja, Cocok Bagi Orang Indonesia Timur yang Kangen Daerahnya

Papeda adalah makanan khas yang berasal dari daerah Indonesia Timur terlebih khusus Papua dan Maluku

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
briliocious.brilio.net
Rasa sayange warung makan ikan khas indonesia timur tiada dua 

TRIBUNJOGJA.COM - Mana nih kumpulan anak Indonesia Timur yang sedang merindukan makanan khas deerahnya yaitu Papeda, tidak hanya itu bagi pecinta kuliner yang ingin mencoba papeda juga boleh.

Bicara soal papeda tidak akan terlepas dari pelengkapnya Ikan Kuah Kuning, hmm... mendengar namanya saja kita sudah bisa ngiler ya.

Perpaduan Serasi Nan Sempurna Khas Indonesia Timur
Perpaduan Serasi Nan Sempurna Khas Indonesia Timur (www. indonesiakaya.com)

Papeda adalah makanan khas yang berasal dari daerah Indonesia Timur terlebih khusus Papua dan Maluku, bentuk dari papeda hampir mirip dengan agar-agar atau bubur sumsum.

Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolestrol, dan bernutrisi cukup.

Bahan baku Papeda sendiri berasal dari sagu yang diramas setelah itu, air dari sagu yang diramas itu kemudian kita tampung dan akan menjadi sagu yang asli.

Proses pembuatan Papeda juga tidak mudah loh, mulai dari mendidihkan air panas kemudian dicampur dengan sagu dengan teknik yang benar karena, akan membuat papeda menjadi berair dan tidak bisa dinikmati seperti bubur Sumsum.

Kali ini kita akan membahas 5 Rekomendasi Warung Papeda di Jogja Khusus untuk anak Rantau di Jogja, Boleh juga bagi pecinta Kuliner yang ingin mencoba Papeda dan Ikan Kuah Kuning.

1.      Warung Makan Bu Ning Rasa Sayange

Rasa sayange warung makan ikan khas indonesia timur tiada dua
Rasa sayange warung makan ikan khas indonesia timur tiada dua

Mendengar Namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa warung ini menyediakan makanan khas Indonesia Timur, dan salah satunya yaitu Papeda.

Warung Makan Bu Ning Rasa Sayange Khas Indonesia Timur lokasinya di Jalan Jetis Pasiraman 11, bagian utara tugu Jogja, Warung Rasa Sayange ini menyediakan menu utama ikan bakar, ikan baronang, ika kakap putih, ikan kerisi, ikan kembung, dan hewan laut lainnya. Selain itu, ada juga incaran kita nih Papeda dan Ikah Kuah Kuning.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved