Breaking News:

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda di Pesantren Ibnu Abbas

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya memimpin upacara Peringatan Sumpah Pemuda di lingkungan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Prokopim Setda Klaten
Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya saat memimpin peringatan Sumpah Pemuda ke-93 di Pesantren Ibnu Abbas Klaten, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya memimpin upacara Peringatan Sumpah Pemuda di lingkungan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan itu, Yoga Hardaya mengatakan jika peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 ini, menjadi momentum penting bagi pemuda Indonesia untuk membentuk karakter bangsa, sekaligus menjadi sosok pemuda yang santun, cerdas, inspiratif, dan berprestasi.

"Hikmah dari peringatan Sumpah Pemuda kali ini, pemuda Indonesia senantiasa harus bisa menunjukkan sikap santun, baik dalam perkataan pikiran, maupun perbuatan," ucap Yoga.

Baca juga: Telkom Raih Penghargaan WEPs Award karena Terapkan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Yoga kemudian berpesan agar pemuda mampu berpikir cerdas dan kreatif dalam berinovasi. Memberi inspirasi untuk melakukan perubahan dalam pembangunan dan berdaya saing tinggi.

"Para generasi muda hendaknya bisa merenungi dan menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda," ulasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan sekaligus pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustadz Hakimuddin Salim mengajak para santri dan seluruh pemuda di Kabupaten Klaten, mengambil hikmah peringatan sumpah pemuda ini dengan berpartisipasi membangun negara dalam segala hal.

"Kemerdekaan tidak hanya simbol saja, tapi benar-benar merdeka berdaulat," ucapnya.

Baca juga: Jelang Laga Perdana Putaran Kedua Liga 2 2021, 4 Pemain PSIM Yogyakarta Dibekap Cedera

Pada kesempatan itu, selain Wakil Bupati, turut hadir dalam upacara peringatan sumpah pemuda kali ini, Wakapolres, perwakilan Kodim 0723, dan Kepala Kesbangpol Klaten, serta diikuti oleh seluruh guru dan santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten.

Pada akhir upacara dilakukan pengumuman dan penyerahan piagam penghargaan bagi santri berprestasi, baik tingkat lokal maupun nasional. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved