Breaking News:

Berita Persiba Bantul Hari Ini

Sudah Punya Kiper Senior, Persiba Bantul Masih Cari Kiper Usia Muda

Timnya ingin memaksimalkan potensi kiper muda, sementara itu Ivan Febrianto akan diproyeksikan selain sebagai pemain juga merangkap pelatih kiper.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS mengatakan saat ini tim masih membutuhkan satu kiper muda di bawah umur 22 tahun.

Hal tersebut ia katakan kepada Tribunjogja.com, Kamis (28/10/2021), meski saat ini tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu sudah memiliki kiper senior yang musim sebelumnya bermain di PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto.

"Paling yang kurang itu kita kiper yang usianya muda, susah sekarang cari kiper," tuturnya.

Suwandi melanjutkan jika musim ini timnya ingin memaksimalkan potensi kiper muda, sementara itu Ivan Febrianto akan diproyeksikan selain sebagai pemain juga merangkap pelatih kiper.

Baca juga: Ivan, Jajang, dan Johan Gabung Persiba Bantul untuk Mengarungi Liga 3 DIY 2021

"Karena slot pemain senior di setiap pertandingan itukan tiga, jadi inginnya kita maksimalkan di posisi selain kiper," tukas eks asisten pelatih PSS Sleman itu.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ivan Febrianto, jika dirinya memutuskan berlabuh di Persiba Bantul satu di antaranya karena diproyeksikan sebagai pelatih kiper di tim.

Apalagi ia mengetahui jika saat ini pelatih kiper Persiba diisi oleh legenda kiper PSIM Yogyakarta, Prasetyo Sugianto.

Pelatih yang juga sempat membela PSS Sleman saat masih aktif sebagai pemain, bahkan beberapa tahun lalu pernah menjadi pelatih kiper di tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

"Awalnya saya dikontak Coach Darmaji, dia tanya saya sudah ada kontrak apa belum di tim lain, terus dia ngajak ke sini (Persiba), katanya sekalian melatih kiper muda. Terus tahu kalau ada legenda PSIM juga, Coach Pras, saya jadi tertarik buat menyerap ilmunya juga," ujar Ivan.

Baca juga: Persiba Bantul Bakal Uji Coba Lawan PSIW Wonosobo, Uji Coba Terakhir Jelang Liga 3 DIY Dimulai

Lebih dari itu, Ivan ternyata punya rencana jangka panjang untuk mengambil lisensi kepelatihan agar di masa mendatang dirinya tetap dekat dengan sepak bola dengan menjadi pelatih.

"Nah karena ke depan saya ingin ambil lisensi pelatih juga, jadi saya tertarik main di Persiba, apalagi sekarang saya sudah jadi warga Bantul, dan saya tahu dari dulu Persiba ini tim yang besar di Indonesia," katanya.

Kemudian Ivan berharap dengan adanya beberapa pemain seniior di Persiba Bantul dapat mengangkat mental pemain muda.

Karena menurutnya mental para pemain Persiba masih perlu ditingkatkan dengan bermain di tiap pertandingan.

"Buktinya kemarin uji coba Wonosobo saya masih merasa kalau kiper-kiper muda belum bisa los. Suporternya Persiba juga banyak yang datang nonton di sana, harusnya mereka yang dapat menit bermain lebih banyak dari saya, saya juga sudah minta itu sebelumnya. Itu masih uji coba belum pertandingan, pemain harus bisa merasakan tekanan itu, apalagi kiper tanggung jawabnya besar," bebernya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved