Breaking News:

KEREN! Laptop Acer Aspire Vero Ini Terbuat dari Bahan Bekas, Panel Layarnya Bisa Didaur Ulang

Masalah lingkungan menjadi isu yang terus dibicarakan hingga saat ini. Untuk itu, banyak perusahaan yang berbondong-bondong membuat produk hijau dan r

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Mona Kriesdinar
Acer Indonesia
Acer Aspire Vero yang terbuat dari bahan daur ulang 

TRIBUNJOGJA.COM - Masalah lingkungan menjadi isu yang terus dibicarakan hingga saat ini. Untuk itu, banyak perusahaan yang berbondong-bondong membuat produk hijau dan ramah dengan lingkungan.

Salah satunya adalah Acer. Beberapa waktu lalu, Acer baru saja mengeluarkan laptop Acer Aspire Vero, green laptop yang terbuat dari material daur ulang plastik yang telah dipakai konsumen.

Material tersebut biasa disebut Post-Consumer Recycled (PCR).

Sebagian besar komponen laptop Acer Aspire Vero terbuat dari material yang ramah lingkungan.

Pada bagian sasis, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30%, sementara pada bagian keyboard terdapat 50% elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni.

Tidak berhenti di sana, 99% panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang. 

Baca juga: Edukasi Pengelolaan Sampah, Pelajar Bantul Kenakan Busana Daur Ulang

Integrasi material plastik PCR pada laptop Acer Aspire Vero dilakukan secara menyeluruh sehingga mendukung keutuhan desain.

Desain ramah lingkungan dari laptop ini dapat dilihat dari posisi unik tombol R dan E yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi.

Struktur honeycomb pada chassis menghasilkan kerangka yang lebih kuat dan permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut dengan aksen kuning unik yang dihasilkan dari proses daur ulang dan bermakna ajakan untuk mengurangi polusi.

Baca juga: Daur Ulang Jadi Bahan Aspal, Cara Menekan Polusi Sampah Plastik

Selain material, misi keberlanjutan diwujudkan dalam fitur khusus software VeroSense yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved