Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Kejutan Marquez di MotoGP 2021, Quartararo & Bagnaia Patut Waswas di Grand Prix 2022

Tiga kemenangan di MotoGP 2021 merupakan bukti Marc Marquez patut diwaspadai. MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 5-7 Nove

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp via bolasport
Marc Marquez dan Fabio Quartararo, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez telah membuat kejutan besar di MotoGP 2021. Meski belum pulih 100 persen dari cedera lengan yang sempat membuatnya absen hampir satu musim, the baby alien kini menunjukkan dirinya masih punya mental pemenang. 

Sudah tiga kali juara ia raih sepanjang mengikuti MotoGP 2021. Walau kerap terkendala karena rasa sakit pada lengan dan bahunya, Marc Marquez berjuang keras dan mampu tampil kompetitif di beberapa seri. 

Penampilannya memang belum konsisten seperti sedia kala. Namun tiga kemenangan di MotoGP 2021 merupakan bukti ia patut diwaspadai. 

Jadwal MotoGP Aragon - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021.
Jadwal MotoGP Aragon - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. (Joe Klamar / AFP)

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa Marc Marquez tetap akan menjadi fenomena di kelas utama. Terlepas dari keberhasilan El Diablo meraih gelar juara untuk Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021, Carlo Pernat merasa Marc Marquez tetap menjadi sebuah fenomena.

"Saya pikir pada musim 2022 dia akan menjadi orang yang harus dikalahkan, dia adalah fenomena," kata Carlo Pernat, dilansir Tribun Jogja dari Motosan via bolasport.

Carlo Pernat juga menilai bahwa perkembangan Marc Marquez dalam memulihkan kondisi fisiknya telah mengejutkan banyak pihak.

Walau belum 100 persen pulih, peraih enam gelar juara dunia kelas MotoGP itu telah menunjukkan mentalitasnya sebagai seorang pemenang.

"Pembalap lain telah berkembang, tetapi saya pikir Marc Marquez telah mengejutkan kami musim ini," kata Carlo Pernat menjelaskan.

"Mungkin Marc Marquez yang seperti biasa belum kembali, tapi setidaknya dia adalah Marquez yang seorang pemenang," tuturnya.

MotoGP 2021 seri 16 di Misano Italia adalah moment bahagia bagi pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang berhasil menyegel gelar juara dunia MotoGP musim ini. Di tengah euforia tersebut, Marc Marquez tampil membuktikan diri sebagai pemenang.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved