Breaking News:

Polresta Magelang Lantik Kasat Resnarkoba Baru

Polres Magelang Kota melaksanakan Upacara Serah Terima Kasat Resnarkoba dari Kompol Prasetyo Budianto kepada Iptu Tri Iwan Kusumo Wardono.

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Proses pengambilan sumpah jabatan di ruang PPKO (Pusat Pengendalian Komando Operasi) dan dihadiri oleh perwakilan dari Pejabat Utama (PJU) Polres Magelang Kota, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Polres Magelang Kota melaksanakan Upacara Serah Terima Kasat Resnarkoba dari Kompol Prasetyo Budianto kepada Iptu Tri Iwan Kusumo Wardono.

Acara dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin yang dilaksanakan di ruang PPKO (Pusat Pengendalian Komando Operasi) dan dihadiri oleh perwakilan dari Pejabat Utama (PJU) Polres Magelang Kota, Rabu (27/10/2021). 

"Saya mengajak kepada seluruh peserta upacara, jadikan upacara sertijab ini sebagai momentum untuk memacu meningkatkan semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat," jelas Kapolres Magelang Kota saat proses sertijab.

Baca juga: Pemkab Bantul Merasa Terbantu dengan Adanya Mobil Ambulans Hasil Patungan Warga Manding

Ia mewakili jajaran Polres Magelang Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerjanya. 

Tak lupa juga menyampaikan harapan kepada pejabat baru atas tugas yang harus dilaksanakannya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas prestasi kinerja dan kerjasama dari pejabat lama Kompol Prasetyo Budianto kepada pejabat baru, Iptu Tri Iwan Kusumo Wardono. Diharapkan bisa melanjutkan hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya," ucapnya. 

Adapun berdasarkan pendataan tugas pemberantasan narkoba, lanjutnya, di wilayah hukum Polres Magelang Kota pada Januari-Oktober 2021, terdapat kurang lebih 23 kasus penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Menikmati Sate Madura di Kawasan Malioboro, Rp 15 Ribu Lengkap dengan Lontong dan Bumbu Kacang

Hal ini menunjukkan bahwa angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Hukum Polres Magelang Kota ini cukup tinggi. 

"Angka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Magelang Kota ini cukup tinggi dan ini menjadi tugas bersama bukan hanya kepolisian tapi juga semua elemen terkait mulai dari keluarga kemudian sekolah. Jadi, harus meningkatkan pengawasan kepada putra putrinya dan pihak sekolah juga untuk tidak bosan bosan mengingatkan siswa siswinya ketika terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba itu," urainya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved