Breaking News:

Daihatsu Motor Yogyakarta Kembali Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua di Gedangsari Gunungkidul

Daihatsu Yogyakarta kembali menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga di Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul pada Selasa (26/10/2021) lalu.

Penulis: Alexander Aprita | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang diprakarsai oleh Daihatsu Motor Yogyakarta dan Dinkes Gunungkidul di Gedangsari, Selasa (26/10/2021) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Daihatsu Yogyakarta kembali menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga di Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul pada Selasa (26/10/2021) lalu.

Vaksinasi digelar untuk melengkapi dosis yang sudah diberikan sebelumnya.

Domestic Marketing Division Head, PT Astra Daihatsu Motor, Rudy Ardiman menjelaskan kali ini pihaknya menyasar untuk pemberian dosis kedua bagi warga Gedangsari.

Baca juga: BREAKING NEWS : PSS Sleman Masih Imbang Tanpa Gol Lawan Bali United di Paruh Waktu Pertama

"Dosis kedua diberikan untuk melengkapi dosis pertama pada awal Oktober lalu," kata Rudy lewat keterangannya pada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Pelaksanaannya pun kembali digelar di Rest Area Gubug Gedhe, Kalurahan Ngalang, Gedangsari. Adapun untuk pelaksanaannya turut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul.

Rudy mengatakan ada sebanyak 1.000 dosis vaksin yang disediakan, sesuai jumlah warga sasaran. Mengikuti pemberian dosis pertama, vaksin COVID-19 yang diberikan adalah merek Sinovac.

"Warga yang datang tinggal menunjukkan undangan serta kartu vaksin sebagai bukti sudah menerima dosis pertama," ungkapnya.

Selain di Gunungkidul, dosis kedua vaksin COVID-19 juga diberikan Daihatsu Yogyakarta di kabupaten lain seperti Sleman, Bantul, dan Kulonprogo. Total ada 6 ribu warga sasaran dari seluruh wilayah ini.

Rudy mengatakan pelaksanaan vaksinasi merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Daihatsu Motor Yogyakarta. Pihaknya berharap dukungan tersebut bisa membantu upaya percepatan vaksinasi yang ditarget pemerintah.

Baca juga: Permudah Layanan Pajak, Pemkab Gunungkidul Luncurkan Aplikasi SIPAPAH

"Apalagi dengan konsep vaksinasi keliling seperti ini terbukti meningkatkan animo masyarakat untuk berpartisipasi," katanya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM), Dinkes Gunungkidul, Diah Prasetyorini menyampaikan dukungan dari berbagai pihak masih sangat dibutuhkan untuk percepatan vaksinasi COVID-19.

Salah satunya dilakukan oleh Daihatsu Motor Yogyakarta sebagai pihak swasta. Apalagi Pemkab Gunungkidul kini menargetkan sebanyak mungkin warga mendapat vaksin COVID-19.

"Dukungan pihak swasta seperti ini sangat membantu kami dalam mengejar target capaian vaksinasi," kata Diah.(alx)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved