Breaking News:

Alat Berat Mulai Bekerja di Rawa Jombor, Bupati Klaten Sri Mulyani Sampaikan Hal Ini

Sebanyak 5 unit alat berat atau backhoe sudah mulai beroperasi di Rawa Jombor Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Seorang petani keramba apung saat berada di sekitar alat berat yang mulai bekerja di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 5 unit alat berat atau backhoe sudah mulai beroperasi di Rawa Jombor Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Alat berat itu beroperasi untuk membersihkan sisa-sisa bambu dari keramba jaring apung dan keramba tancap yang sudah dikosongkan oleh pemiliknya.

Selain itu, penggalian sendimen rawa juga mulai dikerjakan dibeberapa titik.

"Kemarin BBWS dengan Kodam sudah memulai sosialisasi (ke warga sekitar) untuk memulai kegiatan pengambilan (pengerukan) sendimen lumpur," ujar Bupati Klaten Sri Mulyani saat TribunJogja.com temui di Dinas Pertanian Klaten, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Diduga Rudapaksa ABG di Sleman, Pria Penyuka Sesama Jenis Ditangkap Polisi 

Menurut Mulyani, pada dasarnya masyarakat Kabupaten Klaten mendukung program revitalisasi Rawa Jombor tersebut.

Ia pun sudah menyiapkan beberapa opsi untuk menampung para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitar rawa tersebut.

"Masyarakat intinya mendukung program pemerintah. Kami di pemerintah daerah sudah menyiapkan tempat untuk menampung PKL yang tumbuh subur di bibir rawa, itu kan perlu kita tampung," sebutnya.

Diakui Mulyani pihaknya berencana untuk menyiapkan tanah kas desa (TKD) Desa Jimbung sebagai lahan parkir Rawa Jombor nanginya.

"Kita siapkan Desa Jimbung nanti tanah kas desanya akan digunakan untuk lahan parkir dan stand bagi PKL," imbuhnya.

Ia berharap proses penataan Rawa Jombor bisa berjalan dengan lancar hingga hasilnya bisa dinikmati warga Klaten untuk menunjang perekonomian daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved