Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

Vaksin Covid-19 di Klaten Tembus 77,29 Persen, Pemkab Terus Kebut hingga Akhir Tahun

Capaian vaksin Covid-19 untuk dosis pertama bagi warga Klaten menembus angka 77,29 persen sementara untuk dosis kedua sebanyak 42,61 persen.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten Ronny Roekmito 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Capaian vaksin Covid-19 untuk dosis pertama bagi warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menembus angka 77,29 persen sementara untuk dosis kedua sebanyak 42,61 persen.

Saat ini, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten terus mengencarkan program vaksinasi massal guna mencapai target 100 persen warga tervaksin semuanya pada akhir 2021 mendatang.

"Kita saat ini sudah 77,29 persen warga yang sudah menjalani vaksin Covid-19, adapun untuk dosis kedua sudah 42,61 persen," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito saat Tribunjogja.com temui di Desa Jarum, Senin (25/10/2021).

Menurut Ronny, untuk target warga yang harus divaksin Covid-19 di Kabupaten Klaten mencapai 1.006.560.

Baca juga: Kisah 2 Bocah SD Butuhan Klaten Ciptakan Automatic Ozone Machine Diklaim Bisa Atasi Covid-19

Ia pun menambahkan jika capaian vaksin dosis pertama di Klaten sebanyak 77,29 persen itu termasuk tertinggi di Provinsi Jawa Tengah.

Di samping itu, lanjut Ronny saat ini kasus aktif Covid-19 di Klaten tinggal 14 kasus saja.

Di mana, 6 orang di antaranya di rawat di rumah sakit dan isolasi terpusat 4 orang dan isolasi mandiri sebanyak 4 orang.

"Meski kasus melandai, untuk rumah sakit statusnya kita masih stand by kan, ini untuk antisipasi jika sewaktu-waktu kasus Covid-19 naik lagi," ulasnya.

Untuk mencegah klaster, kata dia, pihaknya juga telah melakukan tes swab secara acak di sekolah-sekolah.

"PTM sudah kita evaluasi seluruh kecamatan uji petik dan hasilnya nol, ini akan kita lakukan  per bulan. Objek wisata juga kita minta untuk selalu disiplin dan selalu waspada," imbuhnya.

Baca juga: Sebanyak 15 Kecamatan di Klaten Bebas Covid-19, Tersisa 17 Kasus Aktif di Tingkat Kabupaten

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo mengatakan jika pada data Satgas Covid-19, Minggu (24/10/2021) terdapat 1 pasien sembuh dan penambahan 1 terkonfirmasi baru.

Dengan demikian, jumlah kasus kumulatif Covid-19 di Klaten menjadi 34.780 kasus, dari jumlah tersebut 14 orang masih menjalani perawatan atau isolasi terpusat dan mandiri.

Adapun, 31.846 pasien dinyatakan sembuh dan 2.920 meninggal dunia.

"Mari tingkatkan kesadaran terhadap protokol kesehatan, memakai masker dengan baik, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved