Breaking News:

MotoGP

Marquez, Quartararo, Pecco & 2 Rookie Masuk Daftar Kandidat Juara Moto GP 2022, Ini Prediksi Rossi

tiga nama teratas kandidat juara MotoGP 2022, yang muncul adalah Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
www.instagram.com/valeyellow46
Valentino Rossi memegang trofi GP San Marino sebagai selebrasi setelah dapat podium perdana. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 segera berakhir dan berganti MotoGP 2022. Sederet nama pebalap telah masuk dalam daftar penantang gelar versi Valentino Rossi. Mulai dari Fabio Quartararo, Marc Marquez, hingga Francesco Bagnaia.

Memang tidak hanya tiga nama tersebut yang menurut Valentino Rossi bisa bersaing dan tampil kompetitif di MotoGP 2022. 

Sejumlah nama lain juga ia sebut memiliki peluang. Ia bahkan menyebut ada dua rookie yang bisa ikut dalam persaingan gelar juara MotoGP 2022. 

Walau demikian, tidak dimungkiri bahwa tiga nama teratas dalam versinya, yang muncul adalah Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia. 

Jadwal MotoGP Emilia Romagna - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021.
Jadwal MotoGP Emilia Romagna - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. (Joe Klamar / AFP)

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Selain Marquez, Bagnaia Juga Siap Tantang Quartararo di MotoGP Musim Depan

Prediksi Valentino Rossi tersebut ia ungkap setelah balapan kandang terakhirnya, yaitu di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Italia.

Valentino Rossi menyebut kedua muridnya dari Akademi VR46, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, untuk menjadi penantang gelar pada tahun depan. Performa impresif telah ditunjukkan kedua pembalap tersebut dalam dua musim terakhir.

Morbidelli punya potensi, ditambah ia akan membalap di tim pabrikan Yamaha, sedangkan Bagnaia masih dipertahankan tim pabrikan Ducati. Selain menjagokan kedua muridnya, Rossi juga menilai Fabio Quartararo masih berpotensi untuk mempertahankan gelar.

Quartararo meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah tampil konsisten selama kejuaraan dunia tahun ini berlangsung. Rossi juga menilai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memunyai peluang yang sama untuk bertarung memperebutkan titel.

Baca juga: Komentar Marquez Setelah Quartararo Juara Moto GP 2021: Kami Akan Mempersulit Hidupnya Tahun Depan

"Saya menempatkan Bagnaia, Quartararo, Marquez, dan kemudian Franco Morbidelli di barisan depan," ucap Rossi.

Tidak hanya itu, Valentino Rossi juga memprediksi nama lain yang memiliki peluang untuk bersaing merebut gelar juara di MotoGP 2022. "Mungkin bersama dengan Joan Mir dan Luca Marini. Apakah saya melupakan seseorang? Ah tentu saja, Enea Bastianini," kata dia.

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved