Breaking News:

MotoGP

Komentar Marquez Setelah Quartararo Juara Moto GP 2021: Kami Akan Mempersulit Hidupnya Tahun Depan

Quartararo berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2021, Marquez pun melontarkan tantangan kepada pemilik gelar juara dunia MotoGP musim ini

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
motogp via bolasport
Marc Marquez dan Fabio Quartararo, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Emilia Romagna sangat berarti bagi Marc Marquez karena ia telah menjadi pemenangnya di sirkuit dengan karakter searah jarum jam - di mana itu tidak menguntungkannya yang belum pulih 100 persen dari cedera lengannya. 

Kemenangan itu membuatnya merasa yakin musim depan, di MotoGP 2022, bakal semakin kompetitif. Marc Marquez pun menjanjikan balapan yang sengit untuk mengalahkan rivalnya, terutama Fabio Quartararo yang musim ini telah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021. 

Begitu Quartararo berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2021, Marquez pun melontarkan tantangan kepada pemilik gelar juara dunia MotoGP musim ini tersebut.

Jadwal MotoGP Emilia Romagna - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021.
Jadwal MotoGP Emilia Romagna - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. (Joe Klamar / AFP)

Marc Marquez memang memuji kecepatan dan konsistensi Quartararo musim ini. Di sisi lain, Marquez yakin akan bisa memberi perlawanan lebih tahun depan. "Hari ini kami menang, ini adalah hari yang penting bagi kami, tetapi ini bukan hari kami," kata Marquez, dikutip Tribun Jogja dari Motosan via bolasport.

"Ini adalah harinya Fabio Quartararo, dia pantas menjadi juara. Pecco Bagnaia sangat cepat, tetapi pembalap tercepat dan paling konsistenlah yang menang."

"Fabio adalah pembalap paling komplet tahun ini. Saya berteman baik dengannya. Dia sangat cepat dan pantas mendapatkannya. Selamat kepada sang juara."

"Kami akan mencoba mempersulit hidupnya tahun depan. Sekarang biarkan dia menikmatinya, karena ini gelar pertamanya di MotoGP," tutur Marquez.

Kepercayaan diri Marc Marquez untuk tampil lebih kompetitif pada musim depan tak lepas dari hasil balapan MotoGP Emilia Romagna.

Marc Marquez memenangi balapan seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). Kemenangan ini berarti penting Marc Marquez karena menjadi kemenangan pertamanya di sirkuit clockwise, atau serarah pergerakan jarum jam karena didominasi tikungan kanan.

Secara keseluruhan, balapannya pada musim ini terganggu oleh cedera yang dialami Marquez pada lengan dan bahu kanannya.

Sempat menepi selama hampir semusim penuh pada tahun lalu, Marc Marquez baru kembali pada seri ketiga MotoGP 2021.

Marquez sebelumya hanya menggigit di sirkuit yang didominasi tikungan kiri karena tidak menuntut kerja keras dari bagian tubuhnya yang cedera.

Ini bukan situasi ideal tentunya bagi Marquez untuk meraih gelar juara. Sebab, sirkuit kiri jauh lebih sedikit dibanding sirkuit kanan di MotoGP.

Untungnya, tren kurang memuaskan dari Si Semut asal Cervera tersebut berakhir di MotoGP Emilia Romagna. Marquez pun percaya diri bisa kembali terlibat dalam persaingan gelar juara MotoGP pada musim 2022.

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved