Breaking News:

Pilpres 2024

Hasil Survei Calon Presiden Lembaga Poltracking Indonesia : Ganjar Teratas, Lalu Prabowo dan Anies

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati posisi teratas dalam survei elektabilitas calon presiden di Pilpres 2024 yang dilaksanakan oleh LPI

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNNEWS.COM/KOMPAS.COM
Dari kiri ke kanan: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, dan Anies Baswedan. Inilah elektabilitas sejumlah tokoh seperti Prabowo, Ganjar, Anies, hingga Sandiaga dalam survei Capres 2024 terbaru dari lima lembaga. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati posisi teratas dalam survei elektabilitas calon presiden di Pilpres 2024 yang dilaksanakan oleh Lembaga Poltracking Indonesia.

Dalam survei yang dilaksanakan pada 3-10 Oktober 2021 dengan metode multistage random sampling tersebut, Ganjar unggul dari Prabowo Subianto dan Anies Baswedan yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Dalam surveinya, Lembaga Poltracking Indonesia memberikan pertanyaan kepada responden dengan dua metode yakni pertanyaan terbuka dan dengan simulasi 15 nama tokoh.

Hasilnya, dalam metode pertanyaan terbuka, Ganjar mengungguli sejumlah tokoh lainnya, termasuk Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dengan meraih 18,2 persen.

Lalu dengan simulasi 15 nama tokoh, Ganjar Pranowo kembali mengungguli nama lainnya dengan meraih 22,9 persen.

Dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan saat ini ada tiga nama yang menguat terkait dengan tokoh yang berpeluang dalam pilpres 2024.

Ketiganya yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

“Mulai ada kecenderungan menguatnya 3 nama capres yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, saat konferensi pers virtual, Senin (25/10/2021).

Hanta menjelaskan, timnya memberikan pertanyaan terbuka kepada responden tentang elektabilitas capres Indonesia jika dilakukan saat ini.

Menurutnya, nama tertinggi yang muncul adalah Ganjar Pranowo dengan 18,2 persen. Lalu, Prabowo Subianto dengan 17,1 persen dan Anies Baswedan dengan 10,2 persen.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved