Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP Hari Ini: Selain Marquez, Bagnaia Juga Siap Tantang Quartararo di MotoGP Musim Depan

Tahun lalu dia berada dalam situasi seperti saya, dia membuat kesalahan pada pengujung kejuaraan. Pada 2022 saya akan lebih siap

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
MotoGP - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez sudah menyatakan siap dan akan lebih kompetitif pada MotoGP musim depan. Marquez bahkan menyatakan siap membuat hidup Quartararo dalam kesulitan setelah musim ini El Diablo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021. 

Bukan hanya Marquez, tantangan untuk Quartararo juga diungkapkan oleh murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia. Bagnaia sebenarnya memiliki peluang untuk merebut gelar juara MotoGP 2021, sebelum akhirnya terjatuh saat memimpin pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang kala itu tinggal menyisakan lima lap terakhir.

Upaya Bagnaia untuk merebut atau sekadar menunda perayaan gelar Fabio Quartararo hari itu gagal karena ia terjatuh.

Mengetahui Quartararo dipastikan juara MotoGP 2021, Bagnaia sadar gelar juara pada tahun ini memang bukan miliknya. Lebih-lebih Quartararo telah menjadi pemuncak klasemen sejak seri ketiga dan hanya turun satu kali.

Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia (instagram @pecco63)

Baca juga: Komentar Marquez Setelah Quartararo Juara Moto GP 2021: Kami Akan Mempersulit Hidupnya Tahun Depan

"Fabio adalah pembalap yang paling pantas mendapatkan gelar ini," kata Bagnaia, dikutip Tribun Jogja dari Motorsport via bolasport.

Murid Valentino Rossi itu pun menyatakan akan lebih siap menjadi penantang gelar pada MotoGP 2022. "Tahun lalu dia berada dalam situasi seperti saya, dia membuat kesalahan pada pengujung kejuaraan. Pada 2022 saya akan lebih siap."

"Tahun lalu saya menempati peringkat ke-16 di klasemen akhir dan selalu tertinggal di belakang kecuali pada dua balapan."

"Tahun ini bukan giliran saya untuk menjadi juara, tetapi semuanya datang begitu cepat."

"Itu sebabnya saya tidak berpikir harus puas atau marah karena kehilangan gelar juara. Saya telah membuat kemajuan yang besar," kata Bagnaia.

Pembalap Ducati Lenovo itu pun harus rela melepas ambisinya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2021.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved