Breaking News:

Polisi Sebagai Jalan Pengabdian dan Pelajaran dari Tokoh-Tokoh Dunia

Banyak sekali buku tentang orang-orang sukses, tokoh dunia, apakah ditulis dalam bentuk otobiografi, sejarah, atau dalam bentuk lainnya.

Editor: ribut raharjo
museum.polri.go.id
Logo Polri 

Oleh: Satrio Toto Sembodo

TRIBUNJOGJA.COM - Banyak sekali buku tentang orang-orang sukses, tokoh dunia, apakah ditulis dalam bentuk otobiografi, sejarah, atau dalam bentuk lainnya.

Ini seperti buku karangan David M Rubenstian tentang How To Lead yang melaksanakan wawancara dengan tokoh-tokoh sukses dunia seperti Jeff Bezos Founder dan CEO Amazon, Pemilik Washinton Post ; Bill Gates Co Founders , Microsoft serta Co Chair The Bill And Melinda Gates Foundation; Warren Bufffet , Founder And CEO , Bekshire Hathaway , dan banyak tokoh lainnya.

Kehidupan orang sukses dalam berbagai bidang menarik untuk ditulis dan diberitakan kepada banyak orang, sangat menarik untuk dibaca , dipahami substansi dan esensi yang tidak sedikit menjadi pembelajaran secara sosial maupun secara pengetahuan.

Kesuksesan sebagai daya tarik dalam tulisan membuat tidak sedikit karya tersebut mencapai puncak penjualan yang tinggi (Best selling) dan menginspirasi serta mendorong banyak orang meng “copy paste“ nilai-nilai yang dapat dipetik dari berbagai perspektif dan dimensi seperti kepemimpinan dan manajemen, moral dan etik, kemanusiaan dan budaya hidup maupun proses pencapain sukses melalui jalan kejuangan.

Sebagai manusia yang sadar bahwa kehidupan itu bukan sekedar penuh harapan “many hope“ tetapi juga ruang kita menaruh pengharapan “many wish“ tentunya membaca jalan pikiran orang sukses melalui jejak emas yang mereka cetak “ milles stone“ kita bisa mendapatkan beberapa hal positif .

Pertama tentunya kita bisa memahami bagaimana mereka bisa sampai pada satu titik dimana perjalanan hidupnya dianggap meninggalkan warisan yang dapat menjadi inspirasi banyak orang dalam berbagai bidang.

Kedua kita menyadari sepenuhnya bahwa di banyak peristiwa dan waktu, dunia tidak pernah berhenti menjadi tempat kehidupan bagi banyak orang dengan berbagai kondisi natural dirinya dan kondisi termodifikasi (nurture) yang kemudian dikenang sebagai sosok yang sukses pada bidangnya masing masing.

Ketiga kita dapat menyelami lebih dalam apa, mengapa dan bagaimana mereka memberikan kontribusi bagi keberlangsungan kehidupan yang semakin hari berubah dari satu situasi kepada situasi lain dan membuat manusia dihadapkan pada tantangan, kesulitan dan peluang yang harus dihadapi dengan segala sumber daya dan upaya .

Keempat kita bisa meyakini bahwa ada kesuksesan yang begitu besar dari mereka adalah hal yang tidak pernah mereka mimpikan ketika awal mereka berkarir sebagai suatu “luck“ yang terkadang sulit diukur dengan ukuran sains dan rasionalitas manusia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved