Breaking News:

Penghargaan Primaniyarta 2021 untuk Widya Robotics

Penganugerahan Primaniyarta 2021 dilaksanakan pada Opening Ceremony "Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021"

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Penganugerahan Primaniyarta 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Penghargaan Primaniyarta diberikan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia sejak tahun 2014, sebagai salah satu pendorong dan motivator bagi para eksportir Indonesia serta pelaku usaha lainnya untuk terus meningkatkan prestasinya dalam bidang ekspor. 

Penganugerahan Primaniyarta 2021 dilaksanakan pada Opening Ceremony "Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021" pada 21 Oktober 2021 yang dibuka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

Mengadaptasi adanya pandemi Covid-19 pelaksanaan pameran dagang tahunan atau Trade Expo Indonesia ke 36 dilaksanakan secara digital dan mengusung tema Reviving the Global Trade. 

Beberapa kategori Penghargaan Primaniyarta 2021 diantaranya eksportir pembangunan merek global, eksportir pelopor pasar non tradisional, eksportir pelopor produk baru, eksportir produk berkelanjutan, eksportir produk teknologi tinggi, eksportir digital marketing, dan eksportir muda.

Pada Opening Ceremony Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyampaikan laporannya.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini dilaporkan neraca perdagangan indonesia memiliki kinerja yang sangat baik. Bahkan di 17 bulan terakhir menunjukan trend surplus. Surplus tertinggi terjadi di bulan Agustus 2021 lalu yang mencapai 4.7 milyar US dollar dengan rekor capaian nilai ekspor tertinggi perbulan dalam sejarah Indonesia yaitu 21.43 milyar US Dollar. Total ekspor pada periode Januari - September 2021 mencapai 163,4 milyar US dollar atau tumbuh pertahunnya 40,4%”, paparnya.

PT Widya Inovasi Indonesia (Widya Robotic) perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yaitu Artificial Intelligent, Automation dan Robotics ini berdiri pada tahun 2019.

Beberapa produk diciptakan untuk memberikan solusi kepada perusahaan-perusahaan agar dapat meningkatkan produktivitas dan semakin banyak memberikan manfaat.

Target pasar Widya Robotics saat ini adalah di beberapa sektor industri yaitu pertambangan, konstruksi, manufaktur, smart city, agro Saat ini produk Widya Robotics sudah dipasarkan ke Korea Selatan dan Myanmar. 

Alwy Herfian Satriatama, CEO Widya Robotics menyampaikan, “Adaptasi, kolaborasi dan inovasi menjadi pedoman Widya Robotics hingga hari ini.  Merambah pasar global menjadi salah satu usaha kami untuk mempromosikan Indonesia sebagai negara yang mampu bersaing di bidang teknologi terbaru. Mendapatkan penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus memperluas pasar Internasional agar manfaat atau solusi yang kami tawarkan dapat membantu pengembangan ekonomi global. Harapan saya, semakin banyak eksportir-eksportir muda yang ikut serta dalam meningkatkan perekonomian Indonesia bersama Kementerian Perdagangan”.  (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved