Breaking News:

Nur Oktavian, Atlet Dancesport Yogyakarta Wakili Indonesia di World Dance Sport Federation Perancis

Nur Oktavian, atlet Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) DI Yogyakarta berhasil lolos ke ajang World Dance Sport Federation (WDSF) di Paris

Dok Humas KONI DIY
Atlet dancesport DIY, Nur Oktavian (ketiga dari kanan) bersama pengurus IODI DIY setelah audiensi di KONI DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nur Oktavian, atlet Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) DI Yogyakarta berhasil lolos ke ajang World Dance Sport Federation (WDSF) di Paris, Perancis mewakili Indonesia, tanggal 4 Desember 2022 mendatang, setelah meraih juara 1 di Seleknas Dancesport perorangan.

Namun terdekat, Vian, panggilan akrabnya, lebih dulu akan turut tampil dalam suatu pagelaran Expo di Dubai tanggal 4 November 2022, yang juga akan dihadiri oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo,

Selanjutnya, Vian mengaku persiapan intensif kejuaraan dunianya baru akan dilakukan selepas pulang dari Dubai pada tanggal 7 November 2021 mendatang.

"Nanti persiapan yang saya lakukan bakal lebih condong ke endurane, kardio, dan kekuatan fisik. Caranya dengan jogging atau lari, kemudian push up. Tapi dari semua itu yang paling pentingnya ya latihan," katanya, Sabtu (23/10/2021).

Pemuda asli Kota Yogyakarta itu mengatakan latihan intensif yang akan dilaluinya bakal dilakukan setiap hari selama tiga jam. Hal ini  berbeda dengan pelatihan biasanya yang dilakukan sepekan tiga kali dengan durasi hingga lima jam.

:Biasanya memang latihan tiga hari seminggu, masing-masing lima jam, tapi itu tidak tentu juga. Kalau sekarang jelang kejuaraan dunia, agendanya setiap hari. Tapi tiap harinya padet, durasinya sampai tiga jam tapi tanpa jeda," jelas Vian.

Baca juga: Warga Mangunan Bantul Gelar Tradisi Kenduri Merti Wono, Jadi Pengingat untuk Menjaga Hutan

Di sisi lain Vian juga tetap menyiapkan faktor mental meski dirinya sudah lama malang melintang dan mengikuti kejuaraan dancesport di luar negeri.

"Pastinya persiapan mental penting, meski sudah dari dulu, tapi kesehatan mental di sini sangat diperlukan," tuturnya.

Sebelumnya, Vain berkisah pada seleknas menuju kejuaraan dunia yang digelar di Malang, Jawa Timur 16 Oktober lalu, dirinya sempat tidak fit.

Namun dengan usaha kerasnya ia berhasil melaju setahap demi setahap hingga akhirnya mendominasi dalam seleknas tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved