Breaking News:

MotoGP

KLASEMEN Sementara MotoGP 2021 Setelah Fabio Quartararo Kukuhkan Gelar Juara Dunia

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil mengukuhkan gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah finis pisisi keempat di GP Emilia Rogmana

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
AFP/ANDREAS SOLARO
Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia 

Tribunjogja.com - Fabio Quartararo akhirnya menjadi juara dunia MotpGp 2021.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu  berhasil mengukuhkan gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah finis pisisi keempat di GP Emilia Rogmana, Minggu (24/10/2021).

Capaian tersebut membuat pebalap muda asal Perancis ini bisa meraih 267 poin dalam papan klasemen sementara.

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (https://twitter.com/MotoGP)

Selisih sangat jauh, 65 poin dari posisi kedua yang diisi Francesco Bagnaia. Sementara seri dalam MotoGP 2021 hanya tersisa dua putaran lagi.

Apabila Bagnaia mampu menjadi juara pertama di sisa laga terkait, poin maksimum yang bisa diperoleh hanya 252 poin saja.

Sebenarnya Bagnaia bisa menghambat laju Quartararo untuk meraih posisi teratas bila berhasil finish dalam posisi pertama atau kedua di GP Emilia Rogmana. Tapi, ia harus meninggalkan sirkut tanpa poin setelah terjatuh.

Baca juga: HASIL Lengkap MotoGP Emilia Rogmana 2021: Kemenangan Dramatis Fabio Quartararo

Adapun posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2021, masih diisi oleh Joan Mir dengan 175 poin atau selisih 92 poin dari posisi pertamanya yakni Quartararo.

Menariknya, posisi keempat kini ditempati oleh Johann Zarco dengan 152 poin setelah Jack Miller (149 poin) tidak mampu memperbaiki posisi dalam laga terkait.

Marc Marquez yang menjadi juara pertama di GP Emilia Rogmana naik satu peringkat dengan poin 142 poin, menggeser Brad Binder dengan 136 poin.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2021 usai GP Emilia Rogmana:

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved