Breaking News:

MotoGP

HASIL Lengkap MotoGP Emilia Rogmana 2021: Kemenangan Dramatis Fabio Quartararo

Fabio Quartararo akhirnya berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021. Kemenangan Quartararo dicapai setelah balapan nan dramatis.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
https://twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo 

Tribunjogja.com -Fabio Quartararo akhirnya berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Kemenangan Quartararo dicapai setelah balapan nan dramatis.

Kemenangan Quartararo setelah mampu finish di posisi empat, dan pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia harus gagal finish karena terjatuh.

MotoGP Emilia Rogmana 2021 yang dihelat pada Minggu (24/10/2021) berjalan sengit sejak awal balapan.

Jadwal MotoGP Emilia Romagna - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021.
Jadwal MotoGP Emilia Romagna - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. (Joe Klamar / AFP)

Pebalap Ducati, Bagnaia, langsung melesat saat lampu tanda balapan dimulai menyala. Pecco, julukan Bagnaia, memang berambisi memperpanjang perebutan gelar juara dunia, sekaligus memanfaatkan momentum Quartararo yang harus start dari posisi ke-15.

Pada lima putaran awal, balapan berlangsung cukup perlahan dan stagnan. Barisan pebalap tidak berubah secara signifikan namun terdapat beberapa pengemudi menunjukkan performa baik.

Baca juga: Francesco Bagnaia Kecelakaan, Fabio Quartararo Juara Dunia

Sebagai contoh Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara di MotoGP 2021, perlahan naik ke urutan 10 besar dari posisi awal, peringkat 15. Tapi saat mendahului Alex Rins, ia tampak kesulitan.

Sementara Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi tujuh, kembali menunjukkan performa aresif. Dalam jumlah putaran tersebut, ia langsung mengincar posisi teratas yang ditempati Francesco Bagnaia.

Tepat berada di belakangnya, ada Pol Espargararo dan Miguel Oliveira yang terus berusaha mengejar. Tapi, jaraknya cukup jauh sekitar 2,55 detik dari Marquez.

Melirik partai bawah, sudah ada tiga kecelakaan terjadi yaitu Joan Mir dengan Danillo Petrucci di tikungan dua, diikuti oleh Jack Miller dalam dua putaran berikutnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved